Jum'at, 14 Agustus 2020

Pilih Kebun Raya, Perjusami Gudep Tekaka MTsN 2 Kendari Ajak lestarikan Lingkungan

  • Minggu, 26 Januari 2020 11:29 WIB

Kendari (Inmas Sultra) --- Gudep Tekaka MTsN 2 Kendari Mengadakan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (perjusami) yang dilaksanakan 24 s/d 26 di plataran Kebun Raya Nanga-nanga.

Perjusami kali ini mengambil lokasi yang berbeda dari sebelumnya, yaitu Kebun Raya Nanga-nanga yang saat menjadi salah satu tujuan wisata alam bagi masyarakat kota kendari.

Kepala MTsN 2 Kendari Mappataliang selaku Mabigus Gudep Tekaka menjadi Pembina upacara (25/01) pada pembukaan Perjusami yang diikuti oleh 155 anggota pramuka termasuk diantaranya MTsN 1 kendari dan DDI sebagai undangan.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan perjusami ini ditujukan untuk melatih kemandirian dan mental generasi muda sebagai pemimpin dan penerus bangsa dan mengajak seluruh penggalang untuk menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar.

“jadilah pribadi yang kuat,disiplin dan dengan adanya perjusami kali ini adik-adik bisa melatih kemandirian dan memiliki mental yang kuat sebagai calon pemimpin bangsa yang diandalkan dimasa mendatang, dan jangan lupa untuk menjaga lingkungan alam yang ada disekitar kita agar tetap terjaga,dan kita harus melestarikannya”ungkapnya

Ditemui usai membuka perjusami, lebih lanjut Mappataliang mengatakan, dengan tema pelestarian lingkungan ia berharap perjusami kali ini akan mengakrabkan kita dengan alam sekitar,serta bertanggung jawab dengan lingkungan alam sekitar.

Menurut Wakamad kesiswaan Rahmatia, kegiatan perjusami merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh gudep Tekaka, dan hal ini juga menjadi salah satu program unggulan ekstrakulikuler madrasah mengingat gudep tekaka sering menjuarai berbagai perlombaan kepramukaan sampai pada tingkat Nasional. 

“ya perjusami ini merupakan kegiatan rutin kami,terlebih pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif bagi siswa dan madrasah sangat mendukung hal-hal yang sifatnya positif. Gudep tekaka juga sering mengikuti berbagai lomba pramuka dan menjadi juara”ungkapnya disela kesibukannya menjelang murojaah

Ada beberapa kemah yang didirikan,baik kemah lelaki maupun wanita yang didirikan secara terpisah,sedangkan suasana di kebun raya sangat mendukung kegiatan perjusami kali ini. Tepat pada hari minggu akan dilaksanakan berbagai lomba kepramukaan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Dalam kesempatan kali ini selain panitia, Pembina pramuka, hadir juga para guru dan staff yang ikut mendampingi siswa dan memberi dukungan terhadap kegiatan kali ini.

 

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 107 kali