Selasa, 25 Februari 2020

Fesal Musaad Silaturrahmi Perdana dengan para tokoh di Kanwil Kemenag Sultra

  • Kamis, 23 Januari 2020 22:35 WIB
Fesal Musaad Foto Bersama dengan ASN Kanwil.Kemenag Sultra

Kendari (Inmas Sultra) --- Fesal Musaad menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah dilantik oleh Menteri Agama RI pada 17 Januari lalu dan baru melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokih masyarakat, berbagai kalangan masyarakat, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kamis (23/01) sore.

Sebelum dilantik menjadi Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad merupakan kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. Di kesempatan silaturahmi tersebut, Fesal Musaad berharap silaturahmi sebagai wahana untuk membangun Sultra.

"Saya berharap silaturahmi ini tidak sekedar muka ketemu muka, tetapi hati ketemu hati dan pikiran ketemu pikiran untuk bangun Sultra. Saya datang di Sultra tidak membawa apa-apa, hanya membawa hati," katanya.

Fesal mengaku kalau kondisi geografis Sultra dan Maluku tidak jauh beda karena merupakan daerah kepulauan, termasuk karakter budaya masyarakatnya tidak jauh beda karena banyak warga Sultra yang sudah turun temurun menetap di Maluku.

"Saya sudah terbiasa hidup bekerja sama dengan orang Sultra. Saya senang dengan orang Sultra karena cerdas dan pintar. Pekerja keras, pantang menyerah, mobilitas tinggi, adab bagus. Karena itu, terimalah juga saya sebagai orang Sultra yang ingin ikut membangun daerah ini sesuai dengan visi misi pemerintah di daerah dan kebijakan Kemenag RI," katanya.

Fesal kemudian menitip pesan kepada segenap ASN lingkup Kemenag Sultra untuk memiliki komitmen sama-sama bangun Kemenag dan melanjutkan pembangunan yang merupakan warisan pendahulu.

"Selain itu, mari kita saling sayangi, bangun kebersamaan, saling tolong, saling bantu, bukan saling tuduh, saling menyalahkan dan saling merusak. Selain itu, mari perbanyak sedekah," tandasnya.

Fesal juga mengapresiasi Kakanwil Kemenag Sultra sebelumnya yang telah melakukan terobosan sehingga mampu mendapatkan hibah tanah dari pemerintah daerah setempat.

Mantan Kanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh ASN selama memimpin lembaga vertikal tersebut.

"Saya minta maaf kalau masih ada keinginan kita yang belum kesampaian selama saya menjabat. Mari kita memberi dukungan dan membantu Kakanwil Kemenag yang baru untuk mewujudkan misi Kemenag di Sultra," katanya.

H. Abdul Kadir juga menitip pesan kepada Kakanwil Kemenag yang baru agar melanjutkan perjuangan menjadikan Sultra sebagai embarkasi haji Antara.

Terkait dengan Embarkasi Haji Antara, Fesal Musaad sangat antusias untuk mewujudkan hal tersebut, apalagi dirinya pernah menulis proyek perubahan berjudul: “Percepatan Embarkasi Haji Antara Maluku Berbasis Kemitraan Strategis”.

Karya Fesal Musaad itu yang mengantarkannya meraih penghargaan dari LAN dengan meraih peringkat I Nasional dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan Latihan Aparatur I Lembaga Administrasi Negara (LAN), sebagaimana telah diumumkan tanggal 8 Desember 2019 silam.

Sementara itu, sebelumnya, H. Joko, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra mewakili seluruh ASN Kanwil Kemenag Sultra menyambut baik dan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Fesal Musaad sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sultra.

"Saya Ucapkan selamat datang di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara dan selamat bertugas sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara" ungkapnya.

Silaturahmi ini diikuti berbagai mitra lintas sektor seperti MUI, NU, Muhammadiyah, OKP, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Kepala Kemenag se Sultra, Perwakilan IAIN Kendari, Pejabat Kemenag Sultra, kepala madrasah dan ASN Kantor Kemenag Sultra.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 526 kali