Selasa, 25 Februari 2020

MAN 1 Buton Dapat Bantuan Sarana Internet Dari Kementerian Kominfo

  • Kamis, 23 Januari 2020 07:55 WIB

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton mendapat bantuan sarana internet dari Kementerian Komunikasi dan Informasi kerjasama dengan PT Bakti Akses Arta Media. 4/1/2020.
Sarana internet memang sangat diperlukan di MAN 1 Buton. Mengingat sampai sejauh ini kebutuhan ini belum menyentuh siswa dalam proses belajar. Sementara perkembangan teknologi memaksa peserta didik lebih kreatif belajar melalui belajar on line seperti belajar melalui ruang guru dan aplikasi lainnya.

Untuk itu kehadiran bantuan ini sangat disambut baik oleh Kepala MAN 1 Buton Rusli Ewa. Ia berharap dengan adanya bantuan ini akan memudahkan madrasah baik tata usaha, guru, dan siswa dalam mengakses segala informasi yang diperlukan.
"Saya berterima kasih kepada Kementerian Kominfo sudah memberi bantuan sarana internet ini. Insya Allah akan kita gunakan dengan baik, baik staf, guru, dan siswa" ujarnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh pihak perusahaan bidang logistik (Wahidin) yang merupakan fathner  kerja sama dengan kementerian, 4 Januari 2020 yang lalu.
Rencanya akan di pasang oleh tekhnisi bidang pemasangan dalam waktu dekat.

Sementara itu ketika siswa mendengar informasi bantuan ini mengaku merasa gembira karena begitu sulitnya mendapatkan akses internet. Harapannya ini harus benar-benar manjadi kenyataan sehingga kita merdeka belajar.
Ditemui salah seorang siswa La .Pianto.
"Saya merasa senang dengan hadirnya bantuan ini. Saya juga berharap madrasah memberi kesempatan kepada kami untuk menggunakannya, sehinngga kami juga bisa belajar lewat internet"  katanya.

Sumber : -
Penulis : Alidingi, S.Pd/MAN 1 Buton
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 117 kali