Jum'at, 14 Agustus 2020

MTs Ummusshabri Gelar Workshop Perumusan KKM

  • Sabtu, 18 Januari 2020 21:40 WIB
Foto saat Workshop sedang berlangsung

Kendari, (Inmas Sultra)---Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari (Sabtu, 18 Januari 2020) menggelar Workshop Perumusan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)

Kegiatan yang digelar di ruang kelas Ciber (Cerdas Intelektual berbasis Relijius) Kompleks Pesantren Ummusshabri Kendari, dibuka oleh Kepala MTs Ummusshabri  Kendari, Imanul Muttaqin, S.Pd.I dan.

Dalam pengantar katanya saat membuka kegiatan yang berlangsung hanya sehari ini, menyampaikan “saya berharap seluruh guru-guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini mengikuti acara ini dengan sebaik baiknya, selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyegarkan kembali wawasan tenaga pendidik dalam melaksanakan salah satu tugasnya yaitu melakukan penilaian pembelajaran, dengan kegiatan ini pula kita berharap setiap guru memahami prosedur penentuan KKM secara baik sehingga menghasilkan produk berupa KKM yang operasional yang mampu mengukur mutu dari proses pembelajaran,” harap Imanul Muttaqin

Sementara itu ketua Panitia Workshop Muh. Syahdal, S.Pd yang juga merupakan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad Kurikulum) ini menyampaikan bahwa “Workshop ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman guru MTs Ummusshabri terkait perumusan KKM sehingga semua guru bisa memilki pengetahuan yang sama terhadap teknis dan cara perumusan KKM yang benar, apalagi sebagian peserta ini ada yang baru bergabung di MTs Ummusshabri,”tutur Syahdal.

Ia menambahkan, Pemateri tunggal yang dihadirkan dalam Kegiatan mengawali semester genap tahun pelajaran 2019-2020 ini adalah Drs. Laode Mane Mbeu Simatupon Hudtapera yang berasal dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tenggara,”Tambahnya. (IK)

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 542 kali