Jum'at, 24 Januari 2020

Tanamkan Nilai Pendidikan Karakter, MTsN 3 Bombana Mangadakan Perkemahan.

  • Selasa, 14 Januari 2020 07:25 WIB
Adik-adik penggalang sedang berlatih semafore

Pada awal tahun 2020 ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bombana melaksanakan perkemahan jumat, sabtu, minggu (perjusami) yang bertempat di lingkungan Madrasah. Perkemahan ini dilaksanakan selama tiga hari tanggal 10-12 Januari 2020. Peserta perkemahan ini adalah seluruh siswa MTsN 3 Bombana.

Seperti yang dikatakan oleh pembina pramuka MTsN 3 Bombana Ibu Andi Harmayani bahwasanya perkemahan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu siswa dalam keterampilan kepramukaan dan sebagai bahan evaluasi latihan yang dilaksanakan setiap seminggu sekali oleh seluruh siswa MTsN 3 Bombana sekaligus rangkaian dari sistem Blok dalam kurikulum 2013.

Dalam perkemahan ini, para adik-adik pramuka mendapatkan materi-materi kepramukaan dengan berbagai macam kegiatan, seperti latihan semafor, tali temali, lintas alam/lintas terampil, permainan penggalang, pentas seni, outbond, senam, dan kegiatan ibadah seperti sholat magrib berjamaah, sholat dhuha berjamaah, sholat tahajud, serta kultum dan tanya jawab seputar keagamaan.

Dengan adanya perkemahan ini diharapkan para siswa agar lebih terampil, kreatif, dan mandiri demi tercapainya generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah. Dalam perkemahan ini juga ditanamkan nilai-nilai pendidikan karakter kepada siswa dan siswi agar mereka siap menghadapi tantangan zaman kedepannya. 

Sumber : Yuniar Apriliyanti S.
Penulis : Yuniar Apriliyanti S/MTsN 3 Bombana
Editor : Syech
Dibaca : 148 kali