Minggu, 29 November 2020

MTsN 1 Wakatobi Menuju Sekolah Ramah Anak

  • Jum'at, 03 Januari 2020 18:32 WIB
Bupati Wakatobi saat menandatangani dukungan deklarasi MTsN 1 Wakatobi menuju Sekolah Ramah Anak

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Momen Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Jumat (03/01) menjadi ajang pendeklarasian Madarasah Tsanawiyah Negeri 1 Wakatobi menuju Madrasah Ramah Anak tahun 2020. Dalam acara yang dihelat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah bersama Bupati Wakatobi, H. Arhawi  melakukan penandatanganan sebagai bentuk dukungan terhadap MTsN 1 Wakatobi.

Pada Kesempatan itu, Mutiara selaku Kepala MTsN 1 Wakatobi, membeberkan berbagai program yang telah dilakukan MTsN 1 Wakatobi guna menjadi madrasah yang ramah anak.

“Kita berharap agar tahun ini MTsN 1 Wakatobi dapat menjadi sekolah yang ramah anak. Beberapa program telah kita lakukan, diantaranya menerapkan kebijakan anti kekerasan, program UKS, lingkungan bersih dan sehat, sekolah adiwiyata, dan ikut melibatkan siswa dalam pembuatan kebijakan sekolah” beber Mutiara

“Madrasah Layak Anak harus memiliki nuansa aman dan nyaman bagi anak. Bila kalangan anak bisa merasa  nyaman dan aman dalam menempuh pendidikan, tentunya diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas”. Mutiara menambahkan.

Langkah tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi. Menurutnya langkah MTsN 1 Wakatobi menuju Madarsah Layak Anak merupakan terobosan besar dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam dunia pendidikan.

“Langkah MTsN 1 Wakatobi menuju Madarsah Layak Anak merupakan terobosan besar dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam dunia pendidikan”. Ungkap Khalifah

“Selama ini, anak merasa kurang dilibatkan dalam pengambilan keputusan di sekolah, padahal tanpa disadari bahwa satu pertiga hidup anak berada di sekolah. Untuk itu, marilah kita bersama-sama berperan aktif dalam program yang baik ini”.  Pungkasnya.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi dan Bupati Wakatobi,  penandatanganan dukungan juga dilakukan oleh Kepala Dinas Pendididikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Kepala MTsN 1 Wakatobi, Ketua Komite Sekolah, perwakilan guru, perwakilan alumni, perwakilan tokoh masyarakat, dan perwakilan siswa

Sumber : -
Penulis : La Umuri / Kemenag Wakatobi
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 998 kali