Jum'at, 14 Agustus 2020

Siswa dan Siswi MTs N 1 Baubau Gelar Wisata Edukasi Kampung Inggris Kediri

  • Senin, 23 Desember 2019 05:06 WIB

Baubau, (Inmas Sultra) - - - Kampung Inggris adalah salah satu tempat yang tepat untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam berbahasa asing khususnya bahasa Inggris dibanding dengan tempat- tempat yang lain yang ada di Indonesia.

Untuk memanfaatkan waktu senggang liburan, Bapak dan Ibu Guru yang khususya guru mata pelajaran bahasa ingggris berinisiatif menawarkan kepada siswa dan siswi MTs N 1 Baubau yang berkeinginan mengikuti wisata Edukasi Kediri Kampung Inggris,  ternyata mendapat respon dari siswa dan siswi dan dari hasil sosialisasi juga mendapat respon dari wali siswa.

Jadi total yang akan di berangkatkan ke kampung Inggris adalah target  60 orang,namun yang siap berangkat 58 orang dengan rincian laki-laki 26 orang dan perempuan 32 orang  dengan di dampingi oleh Kamad MTs N 1 Baubau (La Marihi) dan 4 orang guru bahasa inggris yaitu (Ramlah) sebagai koordinator, anggota (Paimin, Hamsir, dan Jafar Karim).

Karena rentang waktu liburan tidak lama,dan di kampung inggris juga menyiapkan rentang waktu yang bervariasi tergantung pilihan, waktu dan keuangan pengunjung, juga rombongan bisa me­nentukan  ingin meningkatkan kualitas dibidang apa. Metode pembelajaran di Kampung Inggris dilakukan per subtopik.  Jadi kelas yang dipilih adalah kelas yang fokus kedalam satu bidang subtopik seperti halnya pilihan untuk fokus dalam Speaking atau writing.

Selain itu sarana edukasi, Kampung Inggris bisa juga menjadi wa­hana wisata  budaya berhubung para siswa datang dari berbagai wilayah seluruh Indonesia. Disini kesempatan berharga untuk saling belajar dan mengenal satu sama lain dari beragam budaya.

Rombongan wisata Edukasi MTs N 1 Baubau di lepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau (H.Rahman Ngkaali) di ruangan Minis MTs N 1 Baubau dengan harapan karena ini langkah awal terobosan baru bagi Madrasah Tsanawiyah  Negeri 1 Baubau semoga niat baik dari pengurus wisata edukasi ini dapat bernilai ibadah dan semoga setelah pulang ada perubahan bagi siswa dan siswi, paling tidak ada  nilai tambah yang dapat mereka bawah untuk menjadi pendorong bagi siswa yang lain..ujarnya.

"Rahman Ngkaali sangat berterima kasih kepada Kamad MTs N 1 Baubau (La Marihi) atas inisiatif guru-guru khususnya guru mata pelajaran bahasa inggris dalam mengadakan terobosan baru di dalam meningkatkan kecerdasan siswa - siswi dan bisa menjadi contoh bagi madrasah lain

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Syech
Dibaca : 312 kali