Minggu, 09 Agustus 2020

Pemeriksaan tes tertulis rekruitmen penyuluh Agama Islam non PNS di Pusatkan di Kanwil Kemenag Sultra

  • Selasa, 10 Desember 2019 20:00 WIB
Plt. Kakanwil H. Joko saat memberikan arahan kegiatan Pemeriksaan tes tertulis rekruitmen penyuluh Agama Islam non PNS (10/

Kendari, (Inmas Sultra) --- Pemeriksaan hasil tes tertulis rekruitmen penyuluh Agama Islam non PNS masa bakti 2020-2024 dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dimulai hari ini, selasa, (10/12).

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam (Penais) Zakat dan Wakaf, H. Muhammad Kadir Azis mengatakan Pemeriksaan hasil tes tertulis ini dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d 12 desember 2019 dan dipusatkan di Kanwil Kemenag Sultra.

Sementara itu Plt. Kakanwil Kemenag Sultra, H. Joko, mengatakan proses seleksi ini merupakan rangkaian rekruitmen untuk memperoleh penyuluh yang professional dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab mereka.

Mengingat banyaknya jumlah pelamar dan menjadi bagian dari persoalan publik, ia mengatakan untuk berhati-hati jangan sampai hasilnya nanti menimbulkan polemik dan tanggapan negatif dari publik.

“kegiatan ini terpublis di media, mudah-mudahan SOP melalui juknis dilaksanakan dengan baik, mulai pada tahapan pemeriksaan sampai pada pengumuman, seluruh ketentuan dalam juknis tentunya diikuti,” terangnya.

“Karena itu dari seluruh proses mohon kita jaga bersama,” harapnya.

Kepada tim penilai ia berpesan untuk menjaga integritas dan dapat dipertanggung jawabkan hasil pemeriksaannya sehingga dapat menghasilkan penyuluh yang terbaik.

Pemeriksaan hasil tes tertulis ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kakanwil Kemenag Sultra, H. Joko dan dihadiri para Kepala Seksi Bimas Islam dan Penais Kantor Kemenag Kab/Kota se Sultra dan jajarannya.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 513 kali