Jum'at, 24 Januari 2020

Kepala Kemenag Muna Minta Para Kepala Seksi Siapkan Program Kerja Tahun 2020

  • Senin, 09 Desember 2019 15:03 WIB
Kepala Kemenag Muna, Drs. H. Muhammad Basri, M.Pd Pimpin Upacara Hari Senin, 9 Desember 2019 di Pelataran Kantor Kemenag Muna

Raha (Inmas Sultra) --- Upacara hari Senin merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna.

Upacara hari ini (9/12) Kembali dipimpin Kepala.Kemenag Muna, Drs. H. Muhammad Basri M.Pd, diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para Kepala Seksi/Penyelenggara Syariah, Koordinator Pengawas (Korwas) bersama para Pengawas, ASN dan Honorer lingkup Kantor Kemenag Kab. muna.

H. Muhammad Basri dalam amanatnya mengatakan hari Ahad (8/12) kemarin telah dilaksanakan rekrutmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS.

Melalui momem tersebut ia berharap kepada Penyuluh Non PNS nanti, tidak saja menguasai satu bidang ilmu, seperti halnya pengajian Al Qur'an, tetapi terus  belajar menambah ilmu, khususnya ilmu agama, karena penyuluh Agama Islam merupakan salah satu tumpuan masyarakat untuk memberikan solusi masalah-masalah keagamaan, utamanya ditingkat Desa/Kelurahan, dan Kecamatan.

"Oleh karena itu, pekerjaan berat bagi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, untuk memberikan pembekalan-pembekalan kepada Penyuluh Agama Islam non PNS," ujarnya.

Selanjutnya, terkait peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI, H. Muhammad Basri, mengungkapkan sesuai hasil rapat yang lalu, kita akan melaksanakan Jalan Santai pada hari Ahad tanggal 29 Desember 2019 dan Upacara HAB Kemenag RI, dilaksanakan pada hari Jum'at, 3 Januari 2020, di Halaman Kantor Kemenag Kab. Muna.

"Saya percaya pada Panitia HAB, untuk berkreasi memeriahkan kegiatan HAB, dengan melaksanakan kegiatan Lomba yang murah meriah sesuai dengan anggaran yang ada," lanjutnya.

Dikatakannya, dirinya juga akan segera memproses sehubungan dengan penghapusan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan (Kec) Wakorumba Selatan (Wakorsel) Kab. Muna.

"Mudah-mudahan lancar prosesnya, bisa dihapus cepat, kemudian pembangunan gedung yang baru nanti akan kita lelang secara terbuka bagi siapa saja, dan pendaftarannya dilaksanakan secara online, sesuai regulasi yang sudah ditentukan, dan harapan saya nantinya, mudah-mudahan pemenang tender, bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik," terangnya.

Kemudian masalah anggaran-anggaran yang belum terselesaikan, agar segera diselesaikan, dan kepada para Kepala Seksi agar merancang/membuat program untuk tahun 2020, karena DIPAnya sudah diterima dari KPPN oleh PPK, walaupun belum dibagikan," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 143 kali