Minggu, 09 Agustus 2020

185 Warga Konsel Ikut Rekruitmen Penyuluh Agama

  • Senin, 09 Desember 2019 10:25 WIB
Kepala Kantor Kemenag Konsel Pada Saat Memberikan Arahan pada Seleksi PAH Tahun 2019

Andoolo (Inmas Sultra) --- Secara serentak, Rekruitmen Penyuluh Agama Honorer (PAH) dilaksanakan diseluruh Indonesia, Minggu 8/12.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menyeleksi calon PAH untuk masa kerja 2020 s.d 2024.

Dari daftar yang diperoleh Tim Humas Kemenag Konsel, sebanyak 185 orang ikut berkompetisi menjadi PAH dengan mengikuti tahapan tes tertulis dan tes wawancara yang di gelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (M.TsN) 4 Konawe Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel H. Adnan Saufi dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya menjamin system perekrutan PAH tersebut tanpa percaloan atau diskriminasi. Untuk itu dirinya menekankan agar peserta tes tetap mengikuti tes dan mengerjakan soal- soal dengan baik.

“ Saya ingin menekankan pada kesempatan yang berbahagia ini bahwa seleksi penyuluh non PNS ini tanpa pencaloan dan tanpa diskriminasi, jadi silahkan saudara- saudara mengikuti proses ini dengan sebaik- baiknya, semampu- mampunya dan yakin dan percaya siapa yang terbaik itu yang akan lulus dan jaminannya adalah saya “ tegas Adnan Saufi dihadapan para peserta tes PAH.

Untuk itu, dirinya mengatakan bahwa peserta yang akan lolos pada seleksi ini adalah mereka yang memiliki nilai tertinggi.

M.TsN 4 Konsel dipilih menjadi lokasi pelaksanaan tes perekrutan PAH karena posisinya sangat strategis sehingga pelaksanaan tes tersebut berjalan dengan baik.

185 orang calon PAH tersebut menempati 8 ruang kelas dan melibatkan 6 orang sebagai tim penguji dan pewawancara.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 453 kali