Minggu, 09 Agustus 2020

Ka. Kemenag Muna Buka Pelaksanaan Tes Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS

  • Minggu, 08 Desember 2019 12:03 WIB
Ka. Kemenag Muna saat menerima Naskah Soal Tes rekrutmen Penyuluh dari Panitia Provinsi

Raha (Inmas Sultra) --- Ahad,08/12/2019, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Muna, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna, Drs. H. Muh. Basri, M.Pd buka secara resmi pelaksanaan Seleksi Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PAI-Non PNS) masa bhakti 2020-2024. 

Dalam Arahannya H. Muh. Basri menyampaikan terkait dengan Penyuluh yang ada di Kecamatan-kecamatan bahwa saat dia melakukan kunjungan dan  monitoring di daerah-dareah yakni kecamatan dan ketika bertemu sekaligus bertatap muka dengan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan stakeholder yang ada di Kecamatan yang dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Polsek. 

dirinya senantiasa selalu menyampaikan bahwa kami di Kementerian Agama ada garda terdepan kita ada ujung tombak kita terkait dengan penyuluhan Agama yang berjumlah 8 orang yang secara keseluruhan untuk Kab. Muna berjumlah 128 orang yang tersebar di 16 Kecamatan. Namun saat ini berjumlah 22 Kecematan," terangnya.

Terkait dengan hal tersebut ia juga menyampaikan bahwa kemarin pihak Kementerian Agama melalui Seksi Bimas Islam telah melakukan verifikasi dari jumlah penyuluh agama yang telah ada sebelumnya, dari 128 yang telah dilakukan verifikasi dan dari hasil tersebut 126 yang memenuhi syarat dan 2 orang dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi tersebut.

Diterangkannya, pihaknya selalu memantau dan memonitoring semua aktifitas penyuluh yang ada di lapangan melalui kerjasama antara pihak kecamatan, polsek dan stek holder lainnya bilamana ada penyuluh agama kami yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik, maka laporkan kepada kami melalui Ka. KUA Kecamatan, Kasi Bimas Islam dan Ka. Kemenag Muna.

Di akhir sambutannya Ka. Kemenag Muna berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi agar mengikuti seleksi dengan baik, dan berharap kedepannya mengingat seleksi ini untuk menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) dan kedepan jika ada laporan terkait adanya penyuluh Agama yang tidak melaksanakan tugas per-Januari 2020, kami dari Kementerian Agama membuka layanan pengaduan masyarakat atau Dumas. 

"Hal ini juga termaksud kinerja seluruh ASN Kemenag Muna dan Non ASN Kemenag Muna (Honorer) termasuk penyuluh Agama Honorer, bila mana ada laporan maka kami akan tindak lanjuti dari laporan tersebut. Sehingga mendorong dapat bekerja dengan baik," pungkasnya.

Sumber : ramadan
Penulis : Muhammad Ramadhan/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 518 kali