Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Sultra- Balai Diklat Keagamaan Makassar Teken MoU Pengembangan SDM

  • Kamis, 05 Desember 2019 07:04 WIB
Penandatanganan MoU oleh Plt. Kakanwil Kemenag Sultra, Drs.H.Joko,M.Pd dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Juhrah S.Sos.,M.AP

Kendari (Inmas Sultra)---Setelah membuka kegiatan  Diklat Teknis Subtantif  Kepala Madrasah lingkup Kanwil Kemenag Sultra, diwaktu dan tempat yang sama Plt. Kakanwil Kemenag Sultra, H.Joko bersama dengan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keagamaan Makassar, Juhrah menandatangi  Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota Kesepahaman bagi Kanwil Kemenag Sultra dan Balai Diklat Keagamaan Makassar terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (04/12/19), bertempat di Athaya Hotel Kendari.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama Kanwil Kemenag Sultra dan Balai Diklat Keagamaan Makassar dalam hal peningkatan dan Pengembangan SDM melalui Pelatihan dan Pengembangan dengan kerjasama dari kedua belah pihak.

Juhrah menjelaskan dengan adanya MoU yang dilakukan saat ini, akan menjadi tindak lanjut bagi balai Diklat dan Kemenag Sultra dalam melakukan diklat kerjasama lain yang ingin  dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan ASN dalam pengembangan SDM.

"Dengan adanya MoU ini,  tidak hanya Diklat  Substantif bagi Kepala Madrasah yang dilakukan kerjasama saja sepert saat ini, namun akan ada Diklat selanjutnya bagi para guru Madrasah atau ASN ataupun NonASN yang masih mempunyai tugas dan fungsi di lembaga Kementerian Agama, dan Kami sebagai Balai Diklat akan siap untuk mendukung kegiatan tersebut," terangnya. 

Dikesempatan yang sama H. Joko juga berterima kasih  atas kerjasama yang berkelanjutan ini, sehingga peluang dalam proses pengembangan SDM dilingkup Kanwil Kemenag Sultra bisa terlaksana sesuai program pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul.

"Dengan adanya MoU ini, akan banyak diklat-diklat lain yang terlaksana sehingga kebutuhan dan pemenuhan organisasi kita bisa jauh lebih baik," jelasnya.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh para pejabat dari kedua belah pihak serta para peserta Diklat Substantif Kepala Madrasah Tahun 2019. 

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 254 kali