Selasa, 25 Februari 2020

Festival Seni Qasidah, Siswa MTsN 2 Kendari Raih Juara

  • Selasa, 03 Desember 2019 23:14 WIB
MUh. Nur Alim siswa MTsN 2 Kendari harapan 1 lomba bivo

Kendari (Inmas Sultra)--- Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari berhasil meraih juara di ajang  Festival Qasidah Berskala Besar II (FQBB-II) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar pada tanggal 28 s/d 02 Desember.

Kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi didampingi Ny. Agista Ali Mazi yang juga sebagai ketua LASQI Sultra.Festival yang dipusatkan di  alun-alun eks.MTQ  melombakan diantaranya vokalis gambus, Qasidah klasik, fashion show dan bintang vokalis kategori anak,remaja dan dewasa.

Muh. Nur Alim Berhasil meraih juara bintang vokalis (bivo) kategori anak-anak Tk.Provinsi sebagai juara harapan satu dalam ajang tersebut. Kepiawaian Alim sudah tidak diragukan lagi, ia sering meraih juara tilawah diberbagai kompetisi, dan juga pernah  mewakili STQ tingkat Nasional.

 Dalam ajang bintang vokalis, peserta dalam membawakan lagu sudah ditentukan oleh lembaga seni dan qasidah dan penilaiannya dilihat dari tehnik vocal, penampilan group, penjiwaan dan perpaduan keserasian .

Menurut Kepala MTsN 2 Kendari Mappataliang, apa yang diraih salah satu siswa MTsN 2 itu menjadi kebanggaan dan perlu diapresiasi karena dinilai positif dan bisa menjadi contoh dan motifasi buat siswa yang lainnya.

“kami akan mendukung sepenuhnya bagi siswa yang mau dan memiliki motifasi yang kuat dalam hal yang positif,apalagi qasidah merupakan seni dan budaya yang berlafaskan islami,secara tidak langsung juga bisa mensyiarkan agama melalui qasidah “ungkapnya

Lebih lanjut, mappataliang mengatakan, kedepan akan mempersiapkan dan melakukan pembinaan bagi siswa yang memiliki kemamupan dan kepiawaian dibidang qasidah,tilwah dan vocal.

 

 

 

 

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 273 kali