Kamis, 12 Desember 2019

Siswa MTsN 1 Bombana Rangkai Bunga dengan Bahan Kertas Bekas

  • Kamis, 21 November 2019 12:11 WIB
Suasanan siswa-siswi kelas VIII/a sedang mempraktikkan cara membuat dan merangkai bunga dari bahan dasar kertas bekas.

Rumbia (Inmas Sultra) --- Untuk meningkatkan Kompetensi dan keterampilan bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana ditempa berbagai ilmu keterampilan. Ilmu tersebut diterimanya dalam bentuk materi pembelajaran dikelas dengan bidang studi Prakarya hari ini kamis (21/11).

Materi perakarya kali ini dibimbing langsung oleh guru penanggung jawab, Sabauli,  dan  mengambil tema merangkai bunga dengan bahan dasar kertas bekas, yang diikuti oleh dua puluh satu orang siswa siswi kelas VIII/a.  Setelah selasai pembelajaran, siswa diharapkan mampu membuat, merangkai bunga denga baik dan benar.

Salah seorang siswa kelas VIII/a, Firman, mengaku senang menerima materi prakarya ini karena ada lagi ilmu ketrampilan yang mereka ketahui. Jika ini digeluti bisa mendatangkan uang.

“Saya senang menerima materi prakarya ini, karena ada lagi ilmu ketrampilah yang kami ketahui yakni cara membuat dan merangkai bunga dengan bahan dasar kertas bekas. Jika kami geluti ilmu ini bisa mendatangkan uang”. Tuturnya.

Pada waktu yang sama Sabauli, mengatakan, materi yang terima siswa adalah materi pembelajaran yang harus mereka terima, dan diharapkan kepada siswa nantinya mampu membuat sendiri, merangkai sendiri bunga yang telah merika terima ilmunya.

“Meteri prakarya ini adalah materi yang memang siswa harus terima, seperti materi merangkai bunga dengan bahan dasar kertas bekas. Oleh karena itu, saya berharap kedepannya siswa terus belajar cara membuat dan merangkai bunga sesuai ilmu yang mereka terima. Jika ilmu ini mereka geluti, bisa jadi mereka bisa mendapatkan uang dari hasil karya mereka sendiri:. Jelasnya.

“Selain itu dari hasil pembelajaran ini, saya berharap siswa tidak hanya mampu merangkai bunga dengan bahan kertas, mereka bisa berinovasi dengan berangkai bunga dengan bahan dasar selain kertas seperti, kulit jagung, kaleng bekas dan masih banyak bahan lain yang bisa dijadikan bahan dasar untuk merangkai bunga”. Pungkas sabauli sembari benutup materi pelajarannya. 

Sumber : AA
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 55 kali