Kamis, 12 Desember 2019

Kemenag Konsel Gelar Perdana Manasik Haji Mandiri

  • Kamis, 14 November 2019 21:08 WIB
Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Sultra Pada Saat Menyampaikan Materinya

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatam (Kab. Konsel) melalui Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (PHU) Menggelar Manasik Haji Mandiri perdana bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Asal Kab. Konsel  di Masjid Al Malik Kantor Kemenag Konsel, Kamis 14/11.

Kegiatan Manasik Haji Mandiri merupakan program terobosan Kemenag Konsel dengan mengandeng Bank Muamalah Kendari dalam rangka memberikan pemahaman pelaksanaan Haji secara memadai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid)  PHU Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara Prov. Sultra, La Maidu, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Haji Yuni Susilowati dan staf bidang haji, Dwi Asmawaty Serta 3 orang pegawai perwakilan Bank Muamalat Kendari.

Disamping menyampaikan materi, La Maidu juga didapuk untuk membuka kegiatan tersebut. Dalam paparanya, La Maidu mengapresiasi terobosan PHU Kantor Kemenag Konsel yang telah lebih dahulu menyelenggarakan manasik haji mandiri.

“ Penyelenggaraan manasik haji secara mandiri yang dijalankan lebih awal sebelum kita masuk ditahun 2020, sangat saya apresiasi yang merupakan langkah maju dan lompatannya sangat tinggi sekali meskipun awal kerja kita itu nanti diawal tahun 2020. Mudah- mudahan Kabupaten/ Kota yang lain ini bisa menjadi perangsang seperti langkah yang diambil oleh Seksi PHU Kantor Kemenag Kab. Konsel” tuturnya.

Sementara itu, Kasi PHU Kantor Kemenag Kab. Konsel Mazal Amri Ma’ruf mengajak JCH untuk memperbaiki niat dan menjaga kesehatan serta pola hidup yang baik.

“ Kita kuatkan nawaitu kita karena ketika nama bapak ibu sudah masuk porsi pemberangkatan tahun depan berarti hal itu sudah tergambar kita sudah bisa melihat tanah suci “ terangnya.

Mazal Amri Ma’ruf juga menyampaikan bahwa sesuai dari hasil pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu, JCH Asal Kab. Konsel mayoritas kondisi kesehatan JCH relative baik hanya ada beberapa orang yang masih perlu pengobatan intensif.

“ Pemeriksaan kesehatan kemarin Alhamdulillah banyak yang sehat tetapi masih ada kekurangan- kekurangannya tetapi tinggal kita perbaiki dengan pola makan, pola istirahat, jangan banyak pola pikiran tetapi diperbanyak ibadah kepada Allah “ terangnya.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 55 kali