Kamis, 12 Desember 2019

Peringatan Maulid Nabi, MAN 1 Konsel Banjir Pohon Male

  • Selasa, 12 November 2019 10:45 WIB
foto kepala madrasah dan tamu undangan

Andoolo (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe Selatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, Selasa (12/11/2019). Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Kapolsek Kecamatan Konda, perwakilan dari Kemenag Konsel, kepala desa terdekat dan seluruh Siswa MAN 1 Konsel, dewan guru dan staf serta menghadirkan ceramah  Ustad Moh Awar Obaid.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu siswa, dan dilanjutkan acara kedua dengan sambutan Kepala Madrasah Muspidar.  Dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan Mualid Nabi ini  yang kita lakukan jangan hanya sekedar seremoni saja.

"tetapi kita harus bisa mengambil teladan pada diri Rasulullah baik bagi siswa,guru dan semua para undangan dalam kehidupan sehari hari,"kata Muspidar.

Sedangkan Ustad Moh Awar Obaid dalam uraian hikmahnya menyampaikan bahwa dalam hidup kita semua harus bisa meneladani sifat Rasul diantaranya adalah. Sidiq, Amanah, Tablik, Fathonah didalam sendi kehidupan dan peringatan Maulid Nabi Rasulullah menjadikan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita.

Sumber : Humas MAN 1 Konsel
Penulis : AMIR HAMZAH/MAN 1 Konawe Selatan
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 360 kali