Sabtu, 23 November 2019

Kepala Kemenag Wakatobi jelaskan Fungsi Masjid dalam Menjaga Persatuan

  • Jum'at, 08 November 2019 20:17 WIB
Kepala Kemenag Wakatobi saat memberikan sambutan

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Puluhan Takmir Masjid se-Kabupaten Wakatobi mengkuti kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wakatobi di Aula Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wakatobi, Jumat (08/11). 

Saat memberikan sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah menyampaikan apresiasi kepada MUI Kabupaten Wakatobi yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap agar melalui kegiatan tersebut, peran dan fungsi masjid di Kabupaten Wakatobi akan lebih berjalan maksimal. 

“Terima kasih kepada MUI Kabupaten Wakatobi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, akan lebih memaksimalkan fungsi dan peran masjid kita sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khalifah juga mengungkapkan pentingnya peran Masjid sebagai tempat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Ummat
“Masjid memiliki peran penting dalam kemajuan Ummat. Masjid merupakan tempat berkumpulnya Ummat untuk beribadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu, Masjid harus senantiasa menjadi tempat memelihara persatuan dan kesatuan Ummat”. Pungkasnya

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Syech
Dibaca : 60 kali