Sabtu, 23 November 2019

Kepala Kemenag Kab. Kolaka Lantik Pejabat Baru Penyelenggara Syariah dan KUA Kec. Tanggetada

  • Jum'at, 08 November 2019 15:36 WIB
Ka Kemenag Kolaka, H. Abdul Aziz Baking melantik pejabat baru lingkup Kemenag Kolaka

Kolaka (Inmas Sultra) --- Hari ini (Jum'at, 08/11), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolaka, Drs. H. Abdul Aziz Baking, M.Pd melantik dan mengambil Sumpah Kepala Penyelenggara Syariah dan Fungsional Penghulu dengan tugas tambahan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanggetada, di Aula Kantor Kemenag Kolaka.

Pengangkatan pejabat tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara Nomor B-616/Kw.24/KP.07.6/10/2019 dan B-617/Kw.24/KP.07.6/10/2019 masing-masing tertanggal 30 Oktober 2019. Nurasia, S.Ag menjabat Kepala Penyelenggara Syariah yang sebelumnya dijabat oleh Hasan Salam, S.Ag yang selanjutnya dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Tanggetada. Pejabat KUA sebelumnya mendapat amanah baru di Kemenag Bombana.

Seperti yang disampaikan oleh Abdul Aziz Baking dalam arahannya bahwa pelantikan ini menambah tanggung jawab dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Hari ini saudara yang baru saja dilantik harus memiliki semangat dan kemampuan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dan senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya," kata Aziz Baking.

Dia juga menyampaikan bahwa pejabat penyelenggara syariah bisa mengelola informasi syariah dibantu pejabat lama memberikan ilmu dan pengalaman dalam artian harus bisa saling bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan tugas. 

"Jabatan yang diemban saat ini, jadikanlah wadah beramal, tunaikan amanah dengan sebaik-baiknya, tunjukkanlah prestasi dan sebagai pengemban amanah tugas dan pekerjaan yang profesional," ungkap Aziz Baking.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kepala Kemenag Kab. Kolaka berharap bekerja dengan visi-visi integritas, keikhlasan, kesabaran dan sebagainya serta kedisiplinan.

"Harapan kepada pejabat baru, segera adaptasi agar tugas itu terlaksana dengan baik. Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat . Akhirnya saya mengucapkan selamat menjalankan tugas," harapnya.

Ada tiga point utama yang disampaikan sebagai pegangan bagi pejabat baru diantaranya : Tutup rapat-rapat pintu korupsi, sosialisasikan kepada masyarakat terkait pelayanan yang diberikan termasuk ketidakpuasan ataupun ketidakadilan untuk dilaporkan, dan terakhir, siapapun yang tidak patuh dengan ketentuan dan hanya berdasarkan kepentingan pribadi maka harus ditindak tegas.

Hadir pada acara ini, para Kepala Seksi,, KUA, Pengawas dan ASN lingkup Kantor Kemenag Kab. Kolaka.

Sumber : Humas Kemenag Kolaka
Penulis : Adil, S.Kom/Kementerian Agama Kab. Kolaka
Editor : Syech
Dibaca : 228 kali