Kamis, 12 Desember 2019

Kemenag Konsel Sebar Tim Monev Dana Bos

  • Selasa, 29 Oktober 2019 07:57 WIB
Rapat Persiapan Monev Dana BOS Tahap II

Andoolo, (Inmas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) melakukan pertemuan dengan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahap II Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel, Senin (28/10).

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka memberikan pembekalan terhadap 22 orang yang akan diterjunkan ke Madrasah swasta se- Kab. Konsel untuk melakukan Monev terhadap penggunaan dana BOS tersebut.   

Kepala seksi Pendis Kantor Kemenag Konsel, Mohamad Anwar menuturkan bahwa pelaksanaan Monev ini dimaksudkan untuk mengevaluasi penggunaan dana BOS oleh Madrasah yang tersebar di wilayah Kab. Konsel.

“Tim monitoring dan evaluasi BOS tahap 2 Tahun 2019 ini sudah terbentuk. Terbentuknya tim ini adalah dalam rangka mengevaluasi sejauh mana penggunaan dana bos yg sudah digelontorkan oleh pemerintah melalui kantor kemenag Kab. Konsel kepada madrasah swasta se Kab. Konsel,” terangnya.

Tim ini sangat penting, lanjut Mohamad Anwar,  dalam rangka evaluasi sejauh mana efektifitas penggunaan dana bantuan tersebut dan penggunaannya sudah sesuai juknis atau tidak  yang merupakan amanat undang-undang.

Selain dibekali instrument Monev, Tim ini juga dibekali tentang apa saja yang harus dilakukan di lapangan, sasaran  administrasi dan pelaporan.

Sesuai jadwal, pelaksanaan Monev dana BOS tersebut akan dimulai sejak tanggal 29 Oktober hingga 6 November 2019.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 197 kali