Jum'at, 03 Juli 2020

Raih Medali Emas, Siswi MAN 1 Kolaka Juara Zona V Kejuaraan Karate INKAI

  • Minggu, 27 Oktober 2019 17:14 WIB
Imey Putri Syahbani (Fodium I) saat usai menerima medali

Kolaka (Inmas Sultra) --- Satu lagi kebanggan ditorehkan Siswi MAN 1 Kolaka melalui Event Kejuaraan Karate INKIA Zona V (Sulawesi, Ambon, Papua).

Medali emas telah disabet oleh Siswi an. Imey Putri Syahbani. Kelas X IPA, minggu, (27/10/2019).

Kabar tentang prestasi yang diraih oleh Imey (Sapaan Akrab) terdengar saat salah satu postingan dari kerabatnya melalui media sosial muncul, dan tidak sia sia, berita yang tersebar adalah tentang peraih medali emas dari Siswi Kelas X tersebut.

Saat Kontributor Inmas  menghubungi Siswi tersebut melalui telepon celuler, dia menceritakan  bahwa pada babak final dia dipertemukan dengan salah satu finalis asal papua dan rekan se Provinsi Sulawesi Tenggara

Setelah melalui perjuangan dan penilaian yang ketat, akhirnya Putri pertama dari pasangan Puguh Jemmi Setiawan dan Satria Kasim, akhirnya berhasil memboyong medali emas pada kategori Kata.

Sementara ditempat terpisah, Kepala MAN 1 Kolaka “Drs. Ansani, M.Pd” saat dimintai keterangan terkait prestasi dari Siswinya, dia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah mendengar informasi bahwa peraih medali emas adalah Siswinya.

“Alhamdulillah, ini adalah kado peringatan Sumpah Pemuda, dan kita sebagai Masyarakat Kolaka pada khususnya dan Sulawesi Tenggara pada umumnya, patut berbangga karena Putri terbaik Kolaka berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara pada event Kejuaraan Karate INKIA Zona V (Sulawesi, Ambon dan Papua)

Selain Berprestasi pada kejuaraan Karate, Siswi tersebut tercatat juga sebagai Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kolaka dan sempat menjadi pendamping pembawa baki pada Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT RI Ke 74 di Lapangan 19 November Kolaka.

Sumber : -
Penulis : AHMAD RIFAI/MAN 1 Kolaka
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 401 kali