Jum'at, 14 Agustus 2020

Tiba di Yogyakarta, Kontingen FSBI Asal Sultra Siap Berlaga

  • Selasa, 22 Oktober 2019 10:58 WIB
Kontingen FSBI SULTRA ikuti Registrasi dan tehcnical meeting

Kendari (Inmas Sultra) --- Kontingen Festival Seni Budaya Islam (FSBI) Nasional 2019 asal Sulawesi Tenggara mengikuti technical meeting persiapan lomba yang akan digelar mulai hari ini (22/10) sampai dengan 25 Oktober mendatang di Yogyakarta.
Segala keperluan dan kesiapan para peserta yang telah berada di kota pendidikan tersebut terpantau tanpa kendala berarti.

Kondisi terkini para peserta menurut Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sultra, H. Muh. Kadir Azis, secara fisik meskipun sempat kelelahan setelah perjalan jauh dari kota asal (Kendari) menuju penginapan yang menguras tenaga, namun semangat para peserta tetap antusias

“Harapan kami peserta tidak hanya menjaga semangat namun juga menjaga kesehatan, lebih khusus peserta lagu religi." Harapnya.

Terkait aspek akomodasi H. Muh. Kadir Azis mengatakan bahwa lokasi hotel sangat strategis dan akses tempat lomba pun sangat muda untuk dijangkau oleh para peserta FSBI.

"Alhmadulillah lokasi hotel sangat dekat dengan lokasi lomba, ini membantu kita dalam mobilitas,”katanya melalui pesan singkat.

Selain itu, Pembina sanggar seni yang turut mendampingi peserta berlomba, H. Dharma mengatakan kesiapan peserta khususnya di bidang teater secara fisik dan mental sudah siap. Dirinya pun berharap kesiapan peserta tetap terjaga sampai pada waktunya tampil.

“Semoga kesehatan anak-anak tetap terjaga sehingga pad saat tampil bisa maksimal dan harapan bisa membawa hasil yang maksimal pula,”tambahnya.

Keseluruhan rombongan yang mengikuti FSBI sebanyak 16 orang. Dalam Festival kali ini, Tim Sultra memberangkatkan 12 orang peserta, 5 di antaranya sebagai peserta lomba teater, 2 orang sebagai peserta solo religi, 2 orang pelatih dan 4 orang pendamping.

Festival Seni Budaya Islam yang digelar di UIN Sunan Kalijaga Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan berlangsung sejak 22 hingga 25 Oktober 2019.

Ketika dikonfirmasi oleh tim humas Sultra, Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam, Munawar, S. Pd. M. Pd. melaporkan bahwa setelah technical meeting peserta akan mengikuti serangkaian latihan dan pengenalan panggung serta pengambilan nada dasar. Menyinggung masalah pelaksanaan lomba dirinya menyebut bahwa lomba dimulai pada hari Rabu 23 Oktober 2019 untuk cabang lomba Solo Religi, sedangkan untuk cabang lomba theater akan tampil Kamis 24 Oktober 2019. 

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 106 kali