Sabtu, 23 November 2019

Kontingen FSBI Sultra Bertolak ke Yogyakarta

  • Senin, 21 Oktober 2019 09:41 WIB
Kontingen FSBI Sultra Bertolak dari Bandara Halu Oleo ke Jokyakarta

Kendari (Inmas Sultra) ---Kontingen Sultra pada Festival Seni Budaya Islam (FSBI) Nasional 2019 bertolak dari Bandara Halu Oleo Kendari menuju Kota Pendidikan dan Budaya Provinsi DI Yogyakarta Senin (21/10).

Kepala Seksi penerangan dan Penyuluhan Agama Islam bidang penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf, Munawar, S. Pd. M. Pd. melaporkan bahwa jumlah keseluruhan rombongan yang akan mengikuti FSBI sebanyak 16 orang. Dalam Festival kali ini, Tim Sultra memberangkatkan 12 orang peserta, 5 di antaranya sebagai peserta lomba teater, 2 orang sebagai peserta solo religi, 2 orang pelatih dan 4 orang pendamping.

Festival Seni Budaya Islam yang digelar di UIN Sunan Kalijaga Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan berlangsung sejak 22 hingga 25 Oktober 2019.

Saat melepas keberangkatan Kontingen FSBI asal Sultra, H. Abdul Kadir mengatakan, kendati persiapan Sultra masih perlu pembenahan dan perhatian, namun patut disyukuri bisa bergabung sebagai tim yang mewakili daerah, meskipun baru memulai lagi menghidupkan kembali lembaga-lembaga seni yang ada.

H. Abdul Kadir berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi, paling tidak tim Sultra bisa mengambil pelajaran dari yang lebih dulu maju dan memiliki pengalaman.

"Kesuksesan dan prestasi tersebut bisa diraih melalui keuletan dan semangat untuk berlomba serta tingkat ketawakalan kepada yang Maha Kuasa," imbuh Kakanwil.

Kakanwil juga berharap, waktu yang singkat dalam berlatih dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjukkan performa terbaik.

Meski sempat sedikit ada komplain masalah tiket, namun berkat kesigapan panitia akhirnya peserta bisa diberangkatkan tepat waktu via Batik Air yang semula dijadwalkan via lion Air. Sampai berita ini diturunkan, peserta FSBI masih transit di Makassar. Selanjutnya akan diterbangkan menuju Yogyakarta transit Jakarta. Munawar, yang mendampingi peserta senantiasa memotivasi peserta untuk tetap semangat.

"Doakan kami semoga perjalanan ini Selamat sampe tujuan. Harapan kami semoga kontingen FSBI Sultra bisa menjadi yang terbaik " Harapnya.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 80 kali