Sabtu, 23 November 2019

Kakanwi Kemenag Sultra Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Revitalisasi Asrama Haji Kendari

  • Senin, 21 Oktober 2019 08:12 WIB
Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pengelolaan Anggaran Haji.

 

Kendari (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdul Kadir meminta dukungan jajaran Kementerian Agama, Pemerintah Daerah serta masyarakat Sulawesi Tenggara menyukseskan rencana revitalisasi pembangunan asrama haji yang representative.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil dihadapan para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dan Kepala Seksi Haji se Sultra di Hotel Same Beautique para kegiatan Pengelolaan Anggaran dan Penyelengaraan Haji yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 s.d 20 Oktober kemarin.

Dukungan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat akan proyek besar ini dianggap sangat penting agar pembangunannya dapat berjalan secara sukses, sebab gedung yang ditaksir benilai Rp 75-80 miliar ini akan menguras banyak perhatian waktu dan tenaga.

“Saya berharap estimasi pembangunan yang kita rencanakan bisa menembus 75 sampai 80 miliar,”ungkap Kakanwil.

Namun begitu, H. Abdul Kadir menjelaskan revitalisasi asrama haji untuk tahap awal, Pemerintah melalui Kementerian Agama akan menggelontorkan dana berkisar Rp. 37 Miliar.

"Jadi dari dana itu ada empat lantai yang bisa dibangun, inipun baru posisi sayapnya. Adapun gedung towernya nanti akan dibangun  pada tahap selanjutnya,”sambungnya.

Kakanwil menambahkan besarnya dana yang akan digelontorkan di tahuh 2020 nanti akan menjadi ujian bersama untuk meyakinkan pemerintah pusat apakah Sultra mampu mengelola dana tersebut secara maksimal.

Kegiatan tersebut menghadirkan Direktur Pembinaan Haji dalam negeri, Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, serta Direktur Pendidikan dan Agama Bapenas, olehnya itu Kakanwil berharap kepada para peserta yang tentunya lebih memahami secara teknis di lapangan persoalan penyelenggaraan haji agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendiskusikan segala hal yang bertujuan memaksimalkan penyelenggaraan haji di seluruh Kabupaten/Kota se Sultra.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 69 kali