Sabtu, 23 November 2019

Kakanwil Lepas Tim Festival Seni Budaya Islam Nasional 2019

  • Minggu, 20 Oktober 2019 20:08 WIB

Kendari, (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara H. Abdul Kadir, resmi melepas Tim Festival Seni Budaya Islam (SBI) tingkat Nasional Tahun 2019 di Rujab Kakanwil, Minggu (20/10).

Festival Seni Budaya Islam yang digelar di UIN Sunan Kalijaga Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan berlangsung sejak 22 hingga 25 Oktober 2019. Dalam Festival kali ini, Tim Sultra akan memberangkatkan 12 orang, 5 diantaranya sebagai peserta lomba teater, 2 sebagai peserta solo religi, 2 orang pelatih dan 3 pendamping.

Abdul Kadir mengatakan, kendati persiapan Sultra masih perlu pembenahan dan perhatian, namun patut disyukuri bisa bergabung sebagai tim yang mewakili daerah, meskipun baru memulai lagi menghidupkan kembali lembaga-lembaga seni yang ada.

Kakanwil juga mengapresiasi kegigihan para peserta yang terus berlatih menghadapi setiap even baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk pengembangan bakat yang harus dijaga dan dipelihara.

"Keikutsertaan Sultra kali ini, diharapkan selain memenuhi undangan juga memberi kesempatan kepada tim untuk menunjukkan potensi dan prestasi, meskipun Sultra belum termasuk daerah yang memiliki intensitas dalam hal pengembangan seni," ungkap Abdul Kadir.

Abdul Kadir berharap, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi, paling tidak tim Sultra bisa mengambil pelajaran dari yang lebih dulu maju dan memiliki pengalaman.

"Kesuksesan dan prestasi tersebut bisa diraih melalui keuletan dan semangat untuk berlomba serta tingkat ketawakalan kepada yang Maha Kuasa," imbuh Kakanwil.

Kakanwil juga berharap, waktu yang singkat dalam berlatih dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjukkan performa terbaik.

Kakanwil lantas melepas tim Sultra yang akan bertolak ke Prov. DI Yogyakarta pada Senin (21/10), di bawah koordinator H Muhammad Kadir Azis Al Yafie, selaku Kepala Bidang Penais dan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Sultra, dan dua orang pelatih senior yang akan mendampingi peserta.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 84 kali