Sabtu, 23 November 2019

Kamad M.TsN 2 Konsel Wakili Sultra Pada Anugerah GTK Madrasah Tingkat Nasional

  • Jum'at, 18 Oktober 2019 08:21 WIB
Foto Bersama Kepala Kanwil Kemenag Sultra Usai Acara Penganuhgerahan GTK Tingkat Provinsi

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra) melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penma) baru saja usai menyelenggarakan event Anugerah guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tingkat Prov. Sultra.

Event tersebut diselenggarakan di Hotel Plaza Qubra sejak tanggal 14 s.d 16 Oktober 2019 yang diikuti oleh seluruh Guru, Kepala Madrasah (Kamad) semua tingkatan dan Pengawas Madrasah.

Penganugerahan GTK ini melibatkan tim penguji dari Provinsi untuk menilai portofolio dan presentase karya tulis ilmiah masing- masing peserta.

Dari hasil penilain tersebut, Muhammad Saring dinobatkan sebagai juara pertama untuk kategori Kepala Madrasah pada tingkat Madrasah Tsanawiyah.

Ketika dikonfirmasi, Muhammad Saring yang juga menjabat Kamad M.TsN 2 Konawe Selatan tersebut merasa bangga dengan raihan tersebut. Pasalnya dari puluhan Kamad yang mengikuti event tersebut dirinya dinobatkan menjadi juara pertama dan berhak mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional.

“ Lomba anugerah guru dan tenaga kependidikan ini, kami  mendapatkan juara 1 tingkat propinsi.  Ini merupakan kebanggaan dan rasa syukur, namun juga merupakn tantangan untuk lebih berpacu lagi pada persaingan yang lebih ketat dan berat di tingkat nasional karena harus bersaing dengan kepala madrasah seluruh propinsi yang se- Indonesi “ Terangnya.

Namun, sambung Muhammad Saring, kita harus tetap berusaha dan optimis semoga kami bisa memberikan yang terbaik.

Untuk itu, dirinya menyampaikan bayak teriama kasih kepda Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel dan Kasi Pendis yang telah mensuport dirinya sehingga berhasil meraih juara dalam event tersebut.

“ Dan tak lupa kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Kepala Kantor Kemenag Kab Kkonsel dan Kepala Seksi Pendis yang telah memberikan suportnya dan juga kepada semua teman- teman”. Akunya.

Ketika ditanya mengenai rencana pelaksanaan Anugerah GTK Tingkat Nasional, Muhammad Saring belum memastikan jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut.

“ Kalau persisnya belum tau, tapi katanya sekitar bulan Nopember “ Tutupnya

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 173 kali