Jum'at, 14 Agustus 2020

Gelar Rapat Koordinasi, Kakanwil Tekankan ASN Tingkatkan Kinerja

  • Rabu, 16 Oktober 2019 17:37 WIB

Kendari, (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Reviu Proyek SBSN dan pemantau Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) tahun 2019, yang dirangkai dengan sosialisasi audit kinerja berbasis tugas dan fungsi (tusi), di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Rabu (16/10).

Rapat menghadirkan Inspektur wilayah I Inspektorat Jenderal Kemenag, Dr H Kusoy MSi bersama timnya, Fahmi Rosadi.

Rapat Koordinasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Kemenag kab/kota se Sultra, Kepala Bidang dan Pembimas, serta seluruh pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Sultra.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, H Abdul Kadir mengatakan, Rapat koordinasi tersebut penting dilakukan guna mematangkan kompetensi, karena masih adanya temuan yang disebabkan rendahnya komitmen, baik dalam melakukan kontrol dan mengorganisir pelaksanaan tugas-tugas.

"Keterbatasan referensi, minimnya pengetahuan dan pemahaman tentang regulasi, menjadi salah satu penyebab ketidakmatangan dalam pelaksanaan tugas," jelas Abdul Kadir.

Kakanwil mengungkap, pada audit yang lalu misalnya, masih ada temuan dari BPKP, kemudian oleh BPKRI dengan hasil nihil dan oleh Inspektorat Jenderal terkait temuan administrasi. 

"Saatnya kita lebih memaksimalkan kinerja, untuk membuktikan jika kita wajar mendapatkan posisi terhormat ditengah-tengah msyarakat Sultra karena pengabdiannya," tutupnya.

Sumber : Wa Ode Asnani, S. IP
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 159 kali