Sabtu, 23 November 2019

Buka Kegiatan Diklat, Kepala Kemenag Konsel Beri Wejangan Penyuluh Agama Islam

  • Rabu, 16 Oktober 2019 12:50 WIB
Kepala Kantor Pada Saat Menyampaikan Sambutan Pada Diklat Teknis Substantif Bagi PAI Non PNS

Andoolo (Inmas Sultra) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) mengikuti kegiatan Diklat Teknis Substantif Bagi PAI Non PNS melalui Diklat di Wilayah kerja oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar.

Sebelum diklat dimulai, terlebih dahulu diselenggarakan seremoni pembukaan kegiatan Diklat  yang rencanannya akan berlangsung selama 6 hari dari 16 s.d 21 Oktober 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel Adnan Saufi berkenan membuka kegiatan tersebut di Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel, rabu 16/10.

“Kita semua harus bersemangat dalam menghargai teman-teman dari balai diklat ini sudah datang di Konawe Selatan untuk berbagi ilmu dengan saudara- saudara,“ terang Adnan Saufi memulai sambutannya.

“Jadi saudara- saudara harus betul – betul menunjukkan bahwa saudara- saudara itu mau dibekali dengan pengetahuan dan mau melaksanakan apa yang sudah didapat disini  nanti ketika kembali ke tempat masing- masing,“ lanjutnya.

Masih menurut Adnan Saufi, bahwa tahun ini aka ada rekruitmen kembali PAI Non PNS dan salah satu persyaratan adalah mereka yang telah mengikuti diklat.

“Perlu saya sampaikan disini bahwa nanti rekruitmen bulan Oktober atau bulan November maka persyaratan pendukung dari sekian ketentuan administrasi yang akan memberikan nilai yang sangat besar yang bersangkutan itu telah memiliki sertifikat diklat penyuluh,“ tuturnya.

Diketahui, Penyuluh Agama Islam Non PNS  yang tersebar di 22 Kecamatan se- Kab. Konsel merupakan hasil seleksi ketat Tahun 2017 silam.

Dari hasil seleksi tersebut, membuahkan 8 orang PAI Non PNS setiap Kecamatan yang bertugas hingga akhir tahun ini.  

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 93 kali