Sabtu, 23 November 2019

BDK Makassar Diklat Penyuluh Non PNS Kemenag Konsel

  • Rabu, 16 Oktober 2019 12:47 WIB
Foto Bersama Peserta Diklat Teknis Substantif PAI Non PNS

Andoolo (Inmas Sultra) --- Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar kembali menyelenggarakan Diklat Teknis Substantif angkatan ke 2 Bagi Penyuluh Agama Islam Lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel).

Seperti diketahui, pada bulan agustus silam, Diklat serupa juga dilaksanakan di Kemenag Kab. Konsel.  

Diklat tersebut rencanannya akan dilaksanakan selama 6 hari, sejak 16 s.d 21 Oktober 2019 di Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel Andoolo.

Menyasar 40 Peserta dari Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang tersebar di 22 Kecamatan se- Kab. Konsel, BDK Makassar menurunkan Widyaiswara yang handal untuk melatih para  PAI Non PNS tersebut sebanyak 2 orang.

Ditemani 3 orang panitia dari BDK Makassar, kedua orang widyaiswara tersebut akan berada di Andoolo hingga diklat tersebut selesai.

Indrawan, salah seorang panitia diklat mengatakan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan diklat adalah untuk menyiapkan PAI Non PNS yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mejalankan tugas- tugas kepenyuluhan.

“Tujuan dari pelaksanaan diklat ini adalah untuk menyiapkan penyuluh non PNS yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberi konstribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental dalam upaya meningkatkan daya kepekaan social dalam membina kemajemukan dan teladan bagi masyarakat,“ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Konsel menyambut baik diklat tersebut dan berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik- baiknya.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan jatah yang kedua kalinya, dan teman- teman penyuluh bisa mengikuti kegiatan ini, dan Alhamdulillah teman – teman dari BDK Makassar sudah bersusah- susah datang ke Konsel guna menyapa saudara- saudara sekalian untukn berbagi ilmu tentang perkembangan penyuluh Agama Islam,“ ucapnya.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 50 kali