Sabtu, 23 November 2019

OSP Temui H. Rahman Ngkaali Bahas Islamic Fest 2019

  • Selasa, 15 Oktober 2019 18:13 WIB
Foto Bersama

Baubau (Inmas Sultra) --- Sejumlah Pemuda Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara yang menamai dirinya Organisasi Spirit Pemuda (OSP) temui Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau' H. Rahman Ngkaali di Ruang kerjanya 'Selasa (15/10).

Pertemuan itu untuk membahas persiapan kegiatan Baubau Islamic Fest 2019 yang direncanakan menghadirkan salah satu anak muda, Kaum Milenial 'Qari Nasional penghafal Al-Qur'an 30 Juz (Muzammil Hasbalah).

H. Rahman Ngkaali saat diwawancarai menjelaskan, berdaskan komunikasi mereka (Pemuda Hijrah) mereka ingin membuat kegiatan pada Bulan Desember mendatang di Kota Baubau dengan menghadirkan Muzzamil Hasballah Qori yang dari Aceh itu.

Intinya Kita, Kementerian Agama Kota Baubau sangat mendukung kegiatan itu. Karena paling tidak kita juga bisa mengembangkan Markas Tilawah di Kota Baubau yang selama ini sudah berjalan, Katanya.

Dilanjutkan, jadi nanti Insya Allah pak Muzzamil ini kita akan ajak Road show, keliling ke Markas- markas Tilawah berbasis Masjid Kecamatan di Kota Baubau yang sudah berjalan selama ini, ungkapnya.

Dan untuk memantapkan ini saya sampaikan pada mereka (Panitia pelaksana kegiatan) untuk kita rapat bersama dengan para KUA Kecamatan Se- Kota Baubau yang mengelola Markas Tilawah sekarang ini. Intinya kita sangat mendukung kegiatan itu, Bulan Desember nanti kita dengan pembinaan Tilawah, Kata H. Rahman Ngkaali yang juga ketua BWI Kota Baubau.

Sebelumnya, Rudianto (Ketua Organisasi Spirit Pemuda) menjelaskan  kehadirannya besama rombongan di Kantor Kemenag Baubau untuk bersilaturahmi, permohonan Izin dan membicarakan persiapan kegiatan Baubau Fest 2019 spirit of Ukhuwah yang direncanakan menghadirkan anak Muda penghafal 30 Juz, harapannya kemenag dapat menSuport kegiatan ini.

Dijelaskan, Konsep kegiatannya Safari Dakwah di beberapa Masjid dan Kampus di Kota Baubau, dan Acara Puncaknya di Kotamara Shalat Maghrib, Isya berjamaah untuk kemudian ada pameran Islami juga, seperti itu katanya.

Sumber : Inmas Kantor Kemenag Kota Baubau
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kementerian Agama Kota Ba
Editor : Syech
Dibaca : 287 kali