Sabtu, 23 November 2019

Pentas PAI Nasional IX Tahun 2019 Resmi Ditutup

  • Senin, 14 Oktober 2019 19:50 WIB
Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sultra Menerima Penghargaan dari Direktur PAI, Rohmat Mulyana Saat Penutupan Pentas PAI Nasional IX di Aula Arafah Asrama H

Makassar, (Inmas Sultra)--- Lima hari sudah perhelatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) digelar. Ajang dua tahunan tersebut resmi ditutup oleh Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Rohmat Mulyana, di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (13/10).

Penutupan tersebut turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sultra yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Islam dan Keagamaan Islam (Pakis) yang juga merupakan Ketua Kontingen Pentas PAI Sultra, H Muh. Natsir. Dikesempatan ini, H Muh. Natsir turut menerima penghargaan berupa plakat yang diserahkan langsung oleh Direktur Pendikan Agama Islam, Rohmat Mulyana kepada seluruh Kanwil Kemenag se Indonesia.

Dalam sambutannya, Rohmat Mulyana menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang terlibat dan ikut serta menyukseskan penyelenggaraan Pentas PAI Nasional 2019. Rohmat mengakui, bakat dan keterampilan yang ditampilkan oleh para peserta sangat luar biasa.

"Andaikan kategori juara diberikan kepada semua jumlah peserta, maka semuanya layak memperoleh piala. Namun inilah ajang kompetisi, ada yang menang dan ada yang kalah. Jika kalah jangan kemudian berputus asa, kekalahan bagi orang beriman dapat dimaknai sebagai kemenangan yang tertunda," ungkapnya.

Rohmat menambahkan, dari kekalahan akan melahirkan ide-ide, lebih semangat belajar dan lebih tekun untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Demikian sebaliknya, Rohmat berpesan agar yang menang tidak berbangga diri, namun dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

"Selamat bagi siswa yang berhasil menjadi pemenang. Semoga kesuksesan ini menjadi penanda kualitas Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. Jadikan semuanya sebagai pendorong untuk menggapai kesuksesan yang lebih besar," harapnya.

Dalam penutupan tersebut, Prov. Jawa Barat diumumkan keluar sebagai juara umum dan berhak memboyong piala bergilir Pentas PAI Nasional 2019, dengan raihan 5 medali emas, 4 medali perak, 3 medali perunggu, juara harapan I sbanyak 1 dan 2 kategori harapan 3.

Sementara itu juara kedua diraih Prov. Sumatera Barat, disusul oleh Prov. Jawa Timur yang berada di posisi ketiga, Prov. Aceh diposisi keempat dan Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB) diposisi kelima.





Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 43 kali