Sabtu, 23 November 2019

20 Pasang Catin di Bekali BIMWIN Lingkup Kemenag Baubau

  • Jum'at, 11 Oktober 2019 10:44 WIB
Kasi Bimas Islam (berkacamata) di dampingi Moderator sebelum bawakan Materi/ Menutup Kegiatan

Baubau (Inmas Sultra) --- Sebanyak 40 Orang/ 20 Pasang Calon Pengantin (Catin) dibekali Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Pra Nikah Calon Pengantin (Catin) Lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Baubau Tahun 2019 bertempat di Masjid Jami 'Attul Muhlisin Kantor Kemenag Kota Baubau 10/10/2019 M betepatan dengan 11 Safar 1441 H.

Bimbingan Perkawinan ini bagi Pasang Catin yang telah mendaftar atau telah terdaftar sampai dengan kemarin Tanggal 09/10 untuk peristiwa bulan Oktober di Kantor Urusan Agama Kecamatan Se- Kota Baubau.

H. Rustam Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama Kota Baubau menjelaskan tujuan BIMWIN bagi calon pengantin adalah ikhtiar pemerintah melalui Kebijakan Kementerian Agama diharapkan Calon Pengantin bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh, memperkenalkan pada pasangan Catin cara mengelola keluarga, membangun masa depan keluarga dan membentuk Keluarga Sakinah, Menjaga Kesehatan Reproduksi serta mempersiapkan generasi berkualitas.

Penjelasannya dengan menghadirkan Pembicara Kebijakan Kementerian Agama dalam kegiatan BIMWIN Kasubbag Tu 'Drs.H. Thahiruddin mewakili Kepala Kantor Kemenag Baubau., Narasumber dari pihak Kesehatan 'Menjaga Kesehatan Reproduksi 'dr. Hasrida Hamid., Materi 'Membangun Masa depan Keluarga dan Membentuk Keluarga Sakinah Narasumber' Khaeriyati Rahma, S.HI., M.HI 'Ungkap Kasi Bimas Islam Kemenag Baubau usai memaparkan materi 'Mempersiapkan Generasi berkualitas.

Sebelum menutup acara, H. Rustam memberikan bimbingan praktek Ijab Kabul bagi Pasangan Calon pengantin.

Diketahui, Kepala Kantor Kemenag Baubau 'H. Rahman Ngkaali yang akan menutup kegiatan ini namun karena beliau sedang dinas luar daerah sehingga melalui kesempatan ini saya atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau menutup Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Calon Pengantin Lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Baubau Tahun 2019, Insya Allah materi yang di dapat dari pagi tadi sampai dengan sore ini bermanfaat dalam mengelola keluarga, harapnya.

Pantuan kami diakhir acara, Panitia menyerahkan sertifikat BIMWIN bagi Calon Pengantin yang mengikuti kegiatan/peserta BIMWIN.

Sumber : Inmas Kantor Kemenag Kota Baubau
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kementerian Agama Kota Ba
Editor : Syech
Dibaca : 279 kali