Sabtu, 23 November 2019

Kontingen Pentas PAI Sultra Mulai Berkompetisi

  • Jum'at, 11 Oktober 2019 02:42 WIB
Kontingen Sultra Saat Mengikuti Debat di Gedung Mock-Up Pesawat, Kamis Malam (10/10)

Makassar, (Inmas Sultra)--- Rangkaian lomba dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) mulai dipertandingkan, Kamis (10/10), tersebar dibeberapa titik lokasi di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Untuk kontingen Sultra, sejak siang hingga malam tercatat telah mengikuti babak penyisihan untuk beberapa mata lomba, diantaranya Lomba MTQ tingkat SMP putera yang berlangsung di Wisma Zamzam dan mengutus peserta atas nama Farhan Multazam, asal SMPN 1 Kendari.

Selain itu, lomba MHQ tingkat SD putera yang berlangsung di Wisma II Jabal Nur, diikuti oleh siswa atas nama Adrayaka Nurfalah Sentosan, asal SDN 1 Banu-Banua Jaya. Lomba MHQ tingkat SMP Puteri, diikuti oleh perwakilan Sultra Wa Ode Rihhadatul Aisyi asal SMP Ibnu Abbas.

Lomba Debat berlangsung di Gedung Mock-Up Pesawat diikuti 3 orang siswa, atas nama Hernita Tayeb, Ar-Rayhan Wiqra Ramadhan dan Muh. Alif Hidayatullah yang merupakan utusan asal SMAN 4 Kendari. Pada debat kali ini, Sultra yang tergabung dalam grup F berhadapan dengan 3 provinsi lain, yakni Kalimantan Tengah, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Lomba Pidato tingkat SMP puteri juga telah digelar di Wisma 15, diikuti siswi Intan Permata Dia asal SMPN 17 Kendari. Kemudian Lomba Pidato tingkat SMA putera/puteri yang digelar di Wisma 14, masing-masing diikuti oleh Anas Junuarto asal SMAN 1 Kendari dan Indri Ananda Hasanah asal SMAN 2 Kendari.

Selanjutnya Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP puteri, juga dilombakan malam, berlangsung di Gedung Jabal Uhud diikuti 3 siswi asal SMPTQ Muadz Bin Jabal Kendari, atas nama Izza Amalia Arizati, Naurah Athiyah Rabbani dan Fatimah Azzahra R. Pada Lomba Cerdas Cermat yang berlangsung tertutup ini, kontingen Sultra harus berhadapan dengan Provinsi Jambi dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu, untuk mata lomba Kaligrafi sedang dilakukan technical meeting dan baru akan dilombakan pada jumat, (11/10) bersama beberapa cabang lomba lainnya.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 103 kali