Sabtu, 23 November 2019

Barisan Defile Semarakkan Pembukaan Pentas PAI Nasional IX

  • Kamis, 10 Oktober 2019 14:49 WIB
Defile Kontingen Pentas PAI Sultra Melintasi Panggung Kehormatan di Sambut oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Ibu, Trisna Willy Lukman Hakim, Kamis


Makassar, (Inmas Sultra)---- Ribuan orang yang tergabung dalam barisan defile kontingen Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas PAI) Nasional IX, tumpah ruah memeriahkan seremoni Pembukaan Perhelatan ajang dua tahunan tersebut, di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis (10/10).

Defile dimulai dengan pertunjukan marching band, disusul oleh barisan kontingen dari 34 provinsi dengan warna-warni busana khas daerah masing-masing.

Kontingen Sultra turut ambil bagian diantara 33 provinsi lainnya, dengan menampilkan pakaian adat Sultra, dan peserta dibalut kostum bernuansa hijau berbahan kain tenun khas Sultra. Kontingen Sultra melintasi panggung kehormatan, tepat di depan Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, disambut oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, dan ibu Menteri Trisna Willy Lukman Hakim, dan turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, H Abdul Kadir.

Setelah barisan kontingen finish, selanjutnya kontingen menghadiri sejumlah seremoni pembukaan Pentas PAI di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, yang secara resmi dibuka oleh Menag RI.

Seperti diketahui, sebanyak 46 orang yang terdiri dari peserta, pendamping dan panitia diturunkan dalam ajang ini, untuk turut berkompetisi pada 10 cabang lomba yang dimulai siang ini.





Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 81 kali