Senin, 21 Oktober 2019

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton mendapatkan kunjungan Mahasiswa PPL dari STAI YPIQ Baubau

  • Kamis, 10 Oktober 2019 10:53 WIB

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton mendapatkan kehormatan dengan masuknya Mahasiswa Praktek Pengalaman
Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin (YPIQ) dengan jumlah 9 orang, Kamis (10/10)

Kepala Madrasah Arifin dalam sambutannya,"Saat ini siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton lagi giat-giatnya meninglatkan mutu pendidikan, baik siswa maupun sebagai pendidik dan tenaga kependidikan,"Imbuhnya.

Lanjut Arifin menambahkan,"Harapan kepada Mahasiswa PPL STAI YPIQ untuk menghadapi siswa dalam kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) harus menyiapkan Perangkat Pembelajaran sesuai dengan materi yang diajarkan. Dan MTsN 1 Buton sudah menggunakan IT dan semua sudah berbasis aplikasi,"Tuturnya.

Wa Salmi, S.Th.I. M.Th.I," Mengapresiasi apa yang di katakan oleh pimpinan madrasah karena mau memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk PPL di madrasah selama 40 hari ke depan. Ini merupakan pengalaman yang paling berharga buat mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang di peroleh dari kampus selama mereka kuliah juga sering dengan guru-guru yang ada di madrasah ini"Ujarnya.

Di temui salah seorang mahasiswa Sapia Buton,"PPL dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan PPL ini merupakan satu mata kuliah yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa"Tuturnya.

Dengan harapan masuknya mahasiswa PPL STAI YPIQ dapat memberi motivasi belajar kepada siswa MTsN 1 Buton dan menjadi madrasah yang lebih berkualitas dan unggul dalam segala aspek.
(Safi'i)

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 58 kali