Senin, 21 Oktober 2019

Peningkatan Profesionalisme Guru Madrasah, Kakanwil Kemenag Sultra Ajak Manfaatkan IT

  • Rabu, 09 Oktober 2019 10:56 WIB
Foto Bersama Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir dengan para guru madrasah di sela-sela kegiatan Workshop Peningkatan Profesionalisme Guru Madrasa

Raha, (Inmas Sultra) --- Guru sebagai ujung tombak pendidikan dituntut mampu mengembangkan kompetensi dan profesionalisme dalam menghadapi tuntutan zaman yang semakin cepat.

Dengan arus informasi dan teknologi yang begitu cepat, guru Madrasah dituntut mampu berinovasi dan menunjukkan kreatifitasnya agar memberikan manfaat baik bagi peningkatan kualitasnya maupun peningkatan layanan pendidikan kepada anak didiknya.

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir saat Workshop Peningkatan Profesioanalisme guru Madrasah se Kabupaten Muna menegaskan akan memberikan akses yang sangat besar bagi guru untuk meningkatkan kemampuannya baik pada jalur pendidikan formal maupun melalui kegiatan semacam ini.

H. Abdul Kadir juga mengatakan peningkatan kompetensi guru bisa didapatkan melalui transfer metode pembelajaran yang didapatkan dengan memanfaatkan Informasi dan Teknologi (IT) yang keberadaannya saat ini sangat mudah diakses.

Tujuannya agar guru madrasah mampu meletakkan pondasi pokok yang membentuk anak madrasah menampakkan nilai keislaman.

 “Pengalaman belajar anak harus mencerminkan pilar keislaman dan menunjukkan jati diri sebagai bangsa Indonesia yang ramah, menampakkan keilmuan yang beradab, kemoderenan serta kemandiriian,”paparnya di hadapan para guru dan Kepala Madrasah di Aula MAN 1 Muna. Selasa (8/10).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, H. Mansur, Kepala Kemenag Muna, H. Muh. Basri serta para pejabat eselon IV lingkup Kanwil dan Kemenag Kabupaten Muna.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 112 kali