Senin, 21 Oktober 2019

Resmi Dilepas, Kontingen Pentas PAI Sultra Bertolak ke Makassar

  • Rabu, 09 Oktober 2019 10:40 WIB

Kendari, (Inmas Sultra) --- Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional ke IX asal Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilepas oleh Plh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, H Muhammad Kadir Asis di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Rabu (9/10).

Dalam perhelatan Pentas PAI tahun ini, Sultra mengutus sebanyak 46 orang yang terdiri dari peserta, official dan panitia yang akan mengikuti serangkaian lomba yang digelar 9 s.d 14 Oktober 2019 mendatang di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Dalam sambutannya saat melepas kontingen, Plh Kakanwil Kemenag Sultra H Muhammad Kadir Asis memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar fokus dalam menghadapi lomba dan senantiasa menjaga kekompakkan.

"Pentas PAI merupakan ajang dua tahunan yang memperlombakan bidang keterampilan dan seni keagamaan Islam. Diharapkan, selain sebagai ajang kompetisi peserta juga dapat memanfaatkan moment ini sebagai ajang silaturahmi dengan peserta dari daerah lain," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) H Muhammad Natsir yang juga merupakan Ketua Kontingen Pentas PAI Sultra mengatakan, jika tahun ini kontingem Sultra akan mengikuti 10 cabang lomba yang akan dipertandingkan, dan berharap Sultra dapat mempersembahkan yang terbaik.

"Jangan lupa berdoa, agar apa yang kita usahakan senantiasa mendapat ridho Allah SWT. Jaga kebersamaan, jika peserta mengalami kendala agar sering berkoordinasi dan berkonsultasi dengan panitia sehingga semuanya bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan," pesannya.

Pelepasan kontingen Pentas PAI Nasional ke IX asal Sultra ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Plh Kakanwil Kemenag Sultra H Muhammad Kadir Asis kepada Ketua Kontingen Pentas PAI yang juga merupakan Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra, H Muhammad Natsir.

Berbeda dengan sebelumnya, Pentas PAI tahun ini akan melombakan 10 cabang perlombaan. Delapan cabang perlombaan tahun sebelumnya adalah Musabaqoh Tilawatil Qur`an, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Qur`an, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana. Sementara untuk dua cabang perlombaan tambahan adalah Cerita Remaja Islam dan Karya Ilmiah Remaja PAI.


Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 126 kali