Sabtu, 23 November 2019

Peringatan Hari Santri Tahun 2019 Tk. Kab. Kolut akan dipusatkan di Ponpes As'adiyah Lapai

  • Rabu, 09 Oktober 2019 05:59 WIB

Lasusua, (Inmas Sultra) --- Menyambut peringatan Hari Santri Tanggal 22 Oktober 2019 tingkat Kabupaten Kolaka Utara, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melaui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam telah mematangkan sejumlah persiapan.

Dalam rapat persiapan yang digelar pada hari Selasa, (08/10) di Aula Kantor Kemenag Kolut menetapkan Peringatan hari Santri Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kolaka Utara akan di pusatkan di Pondok Pesantren As’adiyah Lapai Kecamatan Ngapa.

Kepala Kemenag Kolaka Utara H. Baharuddin yang memimpin rapat persiapan tersebut mengungkapkan bahwa peringatan Hari Santri pada tahun 2019 akan digelar dengan semeriah mungkin

“kita telah tiga kali menggelar peringatan Hari Santri, pernah kita laksanakan di Pondok Pesantren,  tahun lalu kita laksanakan di kantor Kemenag, tahun ini rencananya akan kita gelar lagi dipondok Pesantren, dan pada tahun ini akan peringati dengan semeriah mungkin dengan berbagai kegiatan, jumlah Pondok Pesantren yang ada di Kolaka Utara saat ini berjumlah Sembilan, jika semuanya terlibat dan berpartisipasi tentunya kegiatan kita akan sukses dan meriah sesuai yang kita harapkan ” katanya

“kita telah sepakat dan menetapkan di Ponpes As’adiyah Lapai akan kita pusatkan kegiatan peringatan Hari Santri Tahun 2019, untuk itu setelah kepanitiaan terbentuk semua akan bekerja menyukseskan kegiatan ini, kami juga meminta keterlibatan teman teman dari KUA Kec. Ngapa dan Madrasah yang dekat dengan Ponpes As’adiyah” harapnya

H. Baharuddin juga meminta kepada semua pimpinan pondok dan unit kerja Kemenag Kolut  untuk melakukan publikasi peringatan Hari Santri  2019 sesuai dengan tema tahun ini yaitu “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”  dia juga meminta agar setiap Ponpes untuk melakukan gerakan Ro’an Akbar (jaga Hati Jaga Bumi) sesuai edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Agama.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan keagamaan Islam Kemenag Kab. Kolut Muh. Jafar menjelaskan beberapa kegiatan yang akan digelar dalam peringatan Hari Santri Tahun 2019 diantaranya adalah Pawai atau Kirab, Penilaian Pondok Pesantren terbaik , kegiatan Ro’an Akbar (jaga Hati Jaga Bumi) berupa Penanaman  pohon dan bersih-bersih lingkungan, dan puncaknya pada tanggal 22 Oktober kita menggelar Upacara bendera yang kemudian akan dilanjutkan dengan beberapa lomba.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala  Subbag TU dan Kepala Seksi Kemanag Kolut, Pokjawas,  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) , Kepala Madrasah dan pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Kolaka Utara.

 

Sumber : -
Penulis : Sabri, SE/Kementerian Agama Kab. Kolaka Utara
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 262 kali