Sabtu, 23 November 2019

Belum Genap 2 Tahun H. Muh. Saleh, S.Ag., M.Pd.I Memimpin Kemenag Kab. Butur

  • Senin, 07 Oktober 2019 12:54 WIB
Kepala Kantor Kemenag Kab. Butur H. Muh. Saleh, S.Ag., M.Pd.I

Buranga (Inams Sultra) ----Tepatnya tanggal 15 Januari 2018 (21 bulan, 23 hari) yang lalu Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag)Provinsi (Prov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. H. Abdul Kadir, M.Pd melantik dan mangambil sumpah jabatan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buton Utara (Butur) yang baru. Senin, (07/10)

Dimana saat itu Pejabat lama Drs. H. Baharuddin Hady memasuki masa Purnabakti sejak tanggal 1 Januari 2018. Tepat tanggal 18 Januari 2018 Kepala Kantor Kemenag Kab. Butur  yang baru H. Muh. Saleh, .S.Ag.,M.Pd.I melalukan tatap muka perdana dengan seluruh jajaranya melalui Rapat  Koordinasi di Kantor Kemenag Kab. Butur.

Hingga mulai saat itulah H. Muh. Saleh (Panggilan Akrab) mulai menyusun rencana kerja untuk melakukan inovasi dan perubahan secara total di Lingkungan Kantor Kemenag Kab. Butur, Baik dari segi kedisiplinan dengan melakukan apel wajib bersama baik PNS, PTT dan Pramu  setiap hari senin, tata kelola Administrasi dengan melakukan Audit bersama Ditjen Kementerian Agama dalam hal Audit Dana BOS sampai di Penataan dan Perbaikan di Kantor Kemenag Kab. Butur.

Banyaknya Rencana kerja yang akan di lakukan oleh Kemenag Kab. Butur  ada Kegiatan  lain akan di hadapi dan wajib disukseskan oleh Pemerintah Daerah yang mempunyai peran penting oleh Kemenag Kab. Butur yaitu Musabaqah Tilawatir Qur'an dan Hadits (MTQH) Tingkat Provinsi. Dan berkat usaha, kerja keras, dan kebersamaanya Kab. Butur dalam ajang MTQH Tingkat provinsi sukses dan berjalan dengan baik.
 
Selama kepemimpinanya di Kantor Kemenag Kab. Butur banyak melakukan perubahan dan program yang belum pernah di lakukan di Kemenag Kab. Butur sejak diresmikan tanggal 1 Maret 2011diantaranya seperti Perkemahan Pramuka Madrasaha se Kab. Buton Utara, Pelaksanaan kegiatan Pentas PAI yang di hadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra dan juga keikut sertaan Kemenag Kab. Butur pada semua kegiatan yang di lakanakan di Kanwil Kemenag Sultra seperti KSM, Pentas PAI, POSPEDA dan kegiatan Aksioma.

Atas Inovasinya juga Kemenag Kab. Butur malaksanakan Upaca Bendera dalam rangka HAB Kemenag ke 73 tanggal 3 Januari 2019 yang lalu dan terbentuknya media sosial Kemenag Kab. Butur seperti Facebook, Instagram dan YouTube.

Tidak hanya sampai disitu saja ada  beberapa inovasi  sangat monumental yang dibuat oleh H. Muh. Saleh selama memimpin Kantor Kemenag Kab. Butur yaitu pembangunan masjid Babussholeh yang di kerjakan hanya selama 11 bulan dengan ukuran 7 x 8 M2 serta pembuatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang rencananya akan diresmikan langsung oleh bapak  Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra dalam waktu dekat.

Dan ada program lain yang membuat semua pegawai yang membuat terkesan yaitu larangan merokok di dalam kantor ( No Smoking) dan Pembuatan tempat merokok ( Smoking Area) diluar Kantor Kemenag Kab. Buton Utara itu juga berkat Inovasinya.

Sumber : -
Penulis : BARDIMIN/Kementerian Agama Kab. Buton Utara
Editor : Syech
Dibaca : 137 kali