Sabtu, 23 November 2019

Buka Event TIMO 2019, Ini Pesan Kepala MAN IC Kota Kendari

  • Minggu, 06 Oktober 2019 15:41 WIB
Foto bersama Kepala MAN IC Kota Kendari dengan yang mewakili siswa saat penyematan tanda peserta, Sabtu (5/10)

Kendari (Inmas Sultra) --- Untuk pertama kalinya Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari diberikan kepercayaan oleh Pusat Pendidikan Matematika (PPM) untuk menggelar olimpiade matematika  rayon Sulawesi Tenggara (SULTRA) dengan nama Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2019. Diambil nama Thailand karena event ini akan digelar di Thailand sebelum melaju ke level dunia. Jadi event ini cukup bergengsi karena Olimpiade matematika ini berjenjang sampai ke level dunia.

Pada kesempatan perdana ini, event tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala MAN IC Kota Kendari, Abd. Basit. Dalam pengantarnya sebelum membuka acara, dengan gayanya yang santai namun tetap serius Abd. Basit terlebih dahulu memperkenalkan MAN IC Kota Kendari di depan semua peserta, pendamping dan para orang tua siswa.

“Selamat datang saya ucapkan untuk semua peserta, pendamping dan para orang tua yang kelihatannya semua sangat antusias mengikuti event TIMO ini. Inilah kami MAN IC Kota Kendari yang jauh dari pusat keramaian kota. Ini pertama kalinya event ini digelar, namun saya berharap suatu saat nanti bapak ibu bisa kembali ke sini”, ungkapnya.

“Saya pikir orang tua memang perlu memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang sudah menunjukan semangatnya dalam belajar. Agar kita bisa mengukur kemampuan anak, maka sangat perlu untuk dicarikan dan diikutkan dalam event lomba. Jadi event seperti ini sebagai salah satu alat ukur kemampuan anak kita”, jelasnya.

Abd. Basit tidak lupa memberi motivasi kepada para peserta agar mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki dalam menjawab soal-soal olimpiade. Dirinya mengatakan kepada para peserta bahwa setidaknya melalui event ini kalian bisa mengukur diri sejauh mana kompetensi yang selama ini sudah kalian miliki, tambahnya.

Lebih dari itu, Kamad juga menceritakan tentang prestasi siswa MAN IC yang juga belum lama ini mengikuti event olimpiade matematika internasional di Hong Kong.[]

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 153 kali