Sabtu, 23 November 2019

Sangat Menginspirasi, Workshop Tahap III Materi Tentang " Pembelajaran Digital Di era Industri 4.0"

  • Minggu, 06 Oktober 2019 13:10 WIB

Andoolo (Inmas Sultra) --- Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga pendidik dan kependidikan mendapatkan sosialisasi tentang pembelajaran Digital di era Industri 4.0. Minggu (06/10) di ruang majelis guru MAN 1 Konawe Selatan yang diikuti oleh 39 peserta, pada workshop tahap III ini di Narasumberi Oleh Dr. Ahmad Tohir Yoga M.Pd.

Menurut pemateri, Era pendidikan 4.0 merupakan tantangan yang sangat berat dihadapi guru., bahwa pendidikan adalah tantangan besar pada abad ini. Jika tidak mengubah cara mendidik dan belajar-mengajar, maka 30 tahun mendatang kita akan mengalami kesulitan besar.

Oleh karena itu, guru harus mendominasi pengetahuan dalam pendidikan dan pembelajaran dengan harapan peserta didik mampu mengungguli kecerdasan mesin. Dengan cara menerapkan pembelajaran digital di era industry 4.0. guru di era digital ini merupakan guru yan mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi digital dalam pembelajaran. Saat ini sudah 93 persen secara nasional siswa madrasah yang sudah ‘melek’ teknologi informasi’ sebab kurikulum pendidikannya pun sudah disesuaikan,” katanya.

Maka dari itu, Pihak sekolah pun tengah berupaya merealisasikan dukungan tersebut dengan menyempurnakan kurikulum pembelajaran yang sejalan dengan kebutuhan penyerapan tenaga kerja berkemampuan digital. Seluruh lembaga pendidikan madrasah dituntut memiliki literasi digital secara memadai.

 

Sumber : Humas MAN 1 Konsel
Penulis : AMIR HAMZAH/MAN 1 Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 22 kali