Sabtu, 23 November 2019

Kakanwil Sapa Umat Katholik di Kab. Konawe Kepulauan

  • Jum'at, 04 Oktober 2019 12:19 WIB
Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir, hadir menyapa umat katolik serangkaian kunjungan kerja Kakanwil di Kab. Konawe Kepulauan, Kamis (3/10) malam.

Lampeapi, (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Abdul Kadir, didampingi Pembimbing Masyarakat Katolik, Leonardus Latu, menyambangi keluarga Katolik di Kecamatan Lampeapi Kab. Konawe Kepulauan (Konkep).

Kakanwil hadir menyapa umat katolik dalam acara Pembinaan Keluarga Katolik serangkaian kunjungan kerja Kakanwil di Kabupaten Konawe Kepulauan, Kamis (3/10) malam.

Kehadiran Kakanwil beserta rombongan disambut hangat Vikaris Episkopalis (Vikep) Sulawesi Tenggara RD. Willibrordus Welle yang lebih dahulu hadir di tengah masyarakat Katolik.

H. Abdul kadir menyampaikan perlunya menjaga kehormatan keluarga, dengan jalan mencintai agama, kitba suci dan rumah ibadah.

"Bentuk pengamalan yang baik dengan mrmbaca kitab suci, kita tunjukkan komitmen sering mendatangi rumah ibadah dan membaca kita suci," pesan Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil Di hadapan para pemuda dan keluarga katolik mengatakan membina keluarga yang baik harus didasarkan pengertian dan menerima kekurangan pasangan.

"Makanya memilih pasangan jangan semata-mata karena harta, keluarga namun karena keimanan. Kita semua perlu beragama karena selalu pada diri kita adalah harapan sukses dan kebahagiaan," papar Kakanwil.

Kahadiran Kakanwil diwarnai dengan tarian khas umat katolik yang berasal dari Maumere.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 42 kali