Sabtu, 23 November 2019

Kakanwil : PPG Upaya Mewujudkan Madrasah Hebat

  • Jum'at, 04 Oktober 2019 12:08 WIB
Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir saat membuka Workshop Pengembangan Keprofesian Guru Tk. MTsN 1 dan 2 Konawe Kepulauan, Kamis (3/10)

Ladianta (Inmas Sultra) --- Pengembangan Profesionalisme Guru merupakan wadah yang dilakukan sebagai upaya mewujudkan tiga impian madrasah yang hebat.

Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir dalam sambutannya ketika membuka rangkaian kegiatan Workshop Pengembangan Keprofesian Guru Tk. MTsN 1 dan 2 Konawe Kepulauan. Kamis (3/10) dipelataran MTsN 1 Konkep memaparkan tiga impian besar tersebut.

Pertama menjadikan siswa madrasah yang cerdas untuk masa depan Indonesia, selanjutnya menjadikan anak madrasah kreatif, memiliki kemandirian dan mampu beradaptasi terhadap lingkungan dengan memiliki keseimbangan intelektual emosional dan spiritual serta mengokohkan pondasi keislaman, keindonesiaan, kelimuan, komoderenan serta kemandirian.

Kesemua harapan besar tersebut hanya akan lahir dari guru yang hebat sehingga para gurupun dituntut untuk bekerja keras, cerdas, tuntas dan mampu berkomunikasi yang baik.

"Anak yang luar biasa lahir dari guru yang hebat," ungkap Kakanwil di hadapan 35 Guru dan ratusan murid yang memadati pelataran Madrasah.

Bagi para anak madrasah Kakanwil menitip pesan untuk menjaga nama baik madrasah, menjaga nama baik orang tua serta masyarakat salah satu bentuknya dengan beribadah dengan baik, serta menghormati orang tua dan guru dengan menampakkan tampilan yang beradab sesuai dengan budaya bangsa.

Ketiatan tersebut turut dihadiri kepala Bidang pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, H. Mansyur, kepala Kemenag Konkep, H. Lalan Jaya, serta para pejabat eselon IV lingkup Kemenag Konkep.

Acara tersebut dirangkai dengan peresmian masjid Attrabiyah MTsN 1 Konawe Kepulauan.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 40 kali