Sabtu, 23 November 2019

Anggota KPO Pemilihan Ketua OSIM MAN 1 Buton Pakai Kampurui dan Sarung Buton

  • Kamis, 03 Oktober 2019 16:21 WIB

Passrwajo (Inmas Sultra) --- Untuk menyemarakan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) tahun pelajaran 2019/2020 Komisi Pemilihan OSIM (KPO) mengenakan Kampurui dan sarung Buton, 2 Oktober.
Tahap demi tahap anggota KPO melaksanakan tugasnya dengan kompak. Pada tahap asesmen anggota kampurui ini memutuskan dua pasangan calon dari 4 pasangan calon yang mendaftar melalui tim asesmen. Tim asesmen itu sendiri di ambil dari guru-guru yang berkompeten untuk tes tertulis, wawancara, dan mengaji.

Proses pemungutan suara dilakukan dengan secara voting di masing- masing kelas. Kemudian suara di kelas-kelas dihitung secara bersama-sama di teras ruang dewan guru.
Sementara itu 2 pasangan calon yang bersaing yang dinyatakan memenuhi syarat adalah Ladimas Basaru - Harmita (Pasangan calon nomor urut 1) dan  Risman - Isman (pasangan calon nomor urut 2).
Situasi menegangkan terjadi sambil tersorak sorai disaat perhitungan suara. Dimana salah seorang anggota KPO "Sumayono" yang menyebut satu persatu pilihan pemilih dari kertas suara di baca  dengan penuh semangat.

Alhasil yang menjadi pemenang di kontestasi ini adalah pasangan Risman - Isman nomor urut 2 dengan jumlah suara 96 suara. Risman mengaku senang namun berat untuk memikul amanat ini.
"saya senang memenangkan pemilihan ini. Namun untuk mengemban tugas akan sangat berat kalau tidak didukung teman-teman" ujarnya.

Anggota KPO mengenakan pakaian ciri khas Buton merupakan inisiatif sendiri. Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua KPO Sumayono.
"kami mengenakan sarung Buton dan Kampurui dalam proses pemilihan Ketua OSIM ini berdasarkan keinginan kami saja" katanya.
Ia menjelaskan, sarung Buton dan Kampurui merupakan simbol budaya kita. jadi malah harus kita lestarikan.

Sumber : -
Penulis : Alidingi, S.Pd/MAN 1 Buton
Editor : Syech
Dibaca : 48 kali