Sabtu, 23 November 2019

Antusias Orang Tua Siswa MTsN 1 Buton menghadiri Rapat sosialisasi Peluncuran SK TIGA MENTERI dalam penuntasan baca tulis al-qur'an

  • Minggu, 29 September 2019 10:35 WIB
Rapat sosialisasi orang tua siswa yerkait Sk tiga menteri

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Dalam rangka peluncuran atau pelaksanaan SK TIGA MENTERI terkait baca tulis al-qur'an MTsN 1 Buton menggelar rapat dengan orang tua siswa, Komite, guru dan seluruh Steckholder yang dapat membangun madrasah ke arah yang lebih baik, Sabtu (28/9).

Arifin dalam arahannya,"Rapat komite, guru dan orang tua siswa ini merupakan hal yang sangat penting, karena banyak sekali hal yang akan dibahas, antara lain; baca tulis al-qur'an itu wajib siswa untuk bisa mambacanya,"Tuturnya.

Lanjut Arifin,"Bahkan seluruh siswa nanti harus di wisudah dan memiliki sertikat dari TPQ/TPA. Hal ini merupakan salah satu syarat untuk naik kelas ataupun yang ikut ujian"Imbuhnya. 

Ketua Komite La Ituji menambahkan,"Betapa pentingnya siswa wajib dan harus bisa baca tulis al-qur'an itu artinya sudah relevan dengan apa yang dituangkan dalam tiga SK Menteri, yakni SK Mendagri, SK Mendikbud dan SK Menag"Ujarnya.

Maka dari itu kita sebagai orang tua, mari menitipkan dan membawa anak - anak kita ke TPQ/TPA yang dekat dan pihak sekolah pun tetap membina mereka sesuai dengan tingkatan -tingkatan mereka dalam memahami al-qur'an, dengan harapan insya Allah seluruh siswa bisa baca tulis al-qur'an dengan baik dan benar.

Sehingga baca tulis al-qur'an bukan merupakan momok menakutkan untuk meraih masa depan mereka tetapi sebaliknya dengan semangat untuk mengaji menjadi hidayah dan barokah buat masa depan mereka dan merupakan hadiah terindah untuk orang tua tentunya. Aamiin
(Safi'i).

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 33 kali