Sabtu, 23 November 2019

Kakanwil Buka secara Resmi Workshop pengembangan Profesionalisme Guru Melalui Pembelajaran Inovatif di MAN 1 Konsel

  • Sabtu, 14 September 2019 16:23 WIB
Suasana pembukaan workshop profesionalisme Guru di Aula MAN 1 KONSEL

Andoolo (Inmas Sultra) --- Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. H. Abdul Kadir, M.Pd. didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Konsel, H. Adnan Saufi, S.Pd, M.SI membuka secara resmi workshop “pengembangan Profesionalisme Guru Melalui Pembelajaran Inovatif”, Kegiatan ini berlangsung selama hari mulai tanggal 15,22 september dan 6 oktober 2019. dilaksanakan di Aula MAN 1 Konsel, Sabtu (14/09/2019) siang.

Kakanwil Prov. Sultra dalam sambutannya mengungkapkan bahwa profesionalisme guru harus ditekankan dalam pembelajaran. Guru yang professional itu memahami tentang apa yang menjadi tugas-tugas utamanya dan memahami apa yang harus diperankan. Dan pengetahuan didapat melalui proses interaksi dengan lingkungan, agar tingkat kecerdasan dapat dilihat melalui proses pembelajaran yang professional.

H. Abdul Kadir menambahkan “sebagai guru beri terus motivasi yang baik kepada peserta didik. Manfaatkan perangkat teknologi digital dalam proses pembelajaran. Dan bantu kami mengawasi anak didik kita jangan sampai terpengaruh secara negatif dengan kehadiran teknologi,” harap Kakanwil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Konawe Selatan, Muspidar, S.Ag,. MA. Menjelaskan bahwa Tujuan dilaksanakannya Workshop ini adalah “untuk meningkatkan profesionalisme guru, meningkatkan wawasan guru dan didalam melaksanakan pembelajaran di kelas, yang kedua, untuk lebih menambah wawasan tentang bagaimana mendapatkan media pembelajaran terutama mengambil media pembelajaran di media sosial dan digital yang akan mereka gunakan dikelas, ketika proses belajar-mengajar berlangsung”.

Sumber : Humas MAN 1 Konsel
Penulis : AMIR HAMZAH/MAN 1 Konawe Selatan
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 187 kali