Senin, 21 Oktober 2019

Kemenag Muna Sampaikan Ucapan Belasungkawa dan Doa Kepada Alm. Prof. H.B J Habibie

  • Kamis, 12 September 2019 09:30 WIB
Kasi PAI Kemenag Muna, Drs. Hasan Singku, M.Si, Pimpin Apel, Kamis, 12 September 2019

Raha (Inmas Sultra) --- Seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia, berkabung, sehubungan dengan wafatnya Almarhum (Alm) Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 Wib di Jakarta. dalam usia 83 tahun.

Alm. Prof. H. B J Habibie, lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di Pare-Pare, Provinsi (Prov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Alm. dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) yang ke 3 pada tanggal 21 Mei 1998 hingga 20 Oktober 1999 yang sebelumnya Alm. adalah Wakil Presiden RI yang ke 7, tanggal 11 Maret 1998 hingga 21 Mei 1998.

Ucapan belasungkawa  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna kepada Alm. Prof. H. B J Habibie disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kab. Muna selaku Pelaksana harian (Plh) Kepala, Drs. Hasan Singku, M. Si, saat memimpin Apel Pagi, Kamis (12/9) di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna.

Mengawali arahannya Hasan Singku mengatakan bahwa, atas nama pimpinan dan segenap keluarga besar Kemenag Kab. Muna menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka yang mendalam kepada Alm. Prof. H. B J Habibie sembari mengirim Do'a dan Al Fatihah, semoga arwah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni  kesalahannya, dilapangkan dan diterangkan kuburnya, dan semoga husnul  khatimah, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan, ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menjalani ujian dan cobaan dari Allah SWT. Aamiin ya Allah !

" Oleh sebab itu, berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia, Nomor : B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019, Hal : Pengibaran Bendera Negara Setengah Tiang dan Hari Berkabung Nasional, Tanggal 11 September 2019, diharap kepada kita semua ASN mengibarkan Bendera Negara Setengah Tiang, di kantor-kantor, didepan rumah masing-masing, selama 3 hari berkabung, mulai tanggal 12 sampai dengan 14 September 2019," ujarnya.

" Kemudian tidak henti-hentinya saya menyampaikan kepada kita semua, agar kita selalu meningkatkan disiplin,  baik itu disiplin berpakaian, disiplin kehadiran, disiplin Upacara/Apel, disiplin kerja dan disiplin pelayanan agar penghasilan yang kita peroleh setiap bulannya menjadi berkah," tutupnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 80 kali