Kamis, 19 September 2019

Cantika, Siswa Kelas VIII/a MTsN 1 Bombana; Berolah Raga Bikin Raga Menjadi Bugar

  • Rabu, 11 September 2019 07:49 WIB
Siswa-Siswi Kelas VIII/a Tengah Mengikuti Praktik Penjaske di halaman MTsN 1 Bombana

Rumbia (Inmas Sultra) --- Hari ini Rabu (11/09) tengah berlangsung kegiatan praktek pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (penjaskes). Peraktek penjaskes tersebut dilaksanakan dilapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana pada jam pertama pelajaran berlangsung. Sesuai jadwal, pembelajaran penjaskes kali ini diikuti oleh 48 siswa kelas VIII/a dalam suasana meriah nan sederhana.

Saat dikonfirmasi kontributor, kasmin, S.Pd. selaku penanggung jawab bidang studi ini mengatakan bahwa materi yang diajarkan sesuai kurikulum dan pelaksanaannya dilapangan tentu waktunya di jam pertama proses pembelajaran.

“Materi Penjaskes ini tentu sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Pelaksanaannya dilaksanakan dengan praktek lapangan, jamnya atau waktu pelaksanaannya di pagi hari jam pertama pelajaran. Hari ini sesuai jadwal yang kami turunkan dilapangan adalah kelas VIII/a”. tuturnya.

Terkait materi yang diajarkan adalah dasar-dasar permainan bola besar tepatnya permainan Bola Volly denmikan Kasmin menambahkan.

“Materi yang kami ajarkan hari ini adalah dasar-dasar permainan Bola besar tepatnya adalah teknik dasar permainan bola volley. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya kali ini saya akan memberikan pembelajaran bagai mana cara melakukan pasing. Pasing itu ada beberapa macam seperti pasing atas, pasing bawah, lelu kemudian ada service atas, service bawah, dan masih banyak lagi yang harus diajarkan kepada siswa”. Urainya.

Salah seorang siswi kelas VIII/a  Cantika saat dikonfirmsi disela-sela kegiatannya mengaku enjoy dalam mengikuti pembelajaran Penjaskes.

“Kami sangat enjoy, senang, santai dalam mengikuti pelajaran Penjaskes, selain karena materi ini sebagai bagian dari pembelajaran, kami juga merasakan banyak manfaat untuk kami ketahui. Tidak sedikit dari kami yang tidak bisa bermain volley, dengan praktik yang kami lakukan hari sebahagian besar sudah dapat kami lakukan. Disamping itu pula peraktik penjaskes ini tidaklah terlalu berat dirasakan. Oleh karenanya kami santai saja dan sangat menikmatinya. Olah Raga membuat Raga kita menjadi Bugar Kembali”. Jelas  Cantika sapaan hari-harinya.(AA).

Sumber : -
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 19 kali