Kamis, 19 September 2019

Momen 10 Muharram, MTsN 1 Baubau Beri Santunan

  • Selasa, 10 September 2019 18:50 WIB

Baubau, (Inmas Sultra) - - - Dalam rangka memperingati  10 Muharram, dan puasa asyura dewan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Baubau melaksanakan kegiatan puasa Asyura juga pemberian santunan  kepada peserta didik MTs N 1 Baubau,  Selasa, (10/9).

Berdasarkan hasil identifikasi di kelas VII ,VIII dan IX beberapa hari lalu ternyata di MTs N 1 Baubau terdapat 52  peserta didik yang sudah tidak lengkap keluarganya,sehingga dari jumlah tersebut peserta didik kami yang sudah yatim piatu  ada 2 orang,  yang sudah yatim berjumlah 30 orang  dan  yang piatu ada 20 orang

Maka bertepatan dengan tanggal 10 Muharram, dewan guru bersepakat untuk memberikan santunan kepada peserta didik dengan memberi makan dan  juga memberikan uang saku ala kadarnya sebagai bentuk kepedulian terhadap peserta didik kami  yang ada di madrasah.

Sebenarnya pemberian santunan kepada anak yatim piatu  sudah dilaksanakan  setiap tahun namun tahun ini ada tambahan dermawan  dari orang tua siswa kami sendiri yang sudah merasa berkecupan dengan memberikan suguhan nasi kotak dan uang saku.
Kamad sangat berterima kasih kepada dermawan yang telah memberikan suguhan nasi kotak dan semoga semua niat baik tersebut dapat di balas oleh  Allah SWT. 

Pemberian santunan di laksanakan di mushalah MTs 1 Baubau setelah jam pembelajaran selesai dengan maksud agar peserta didik yang diberi santunan  tidak merasa minder dan malu terhadap teman-temanya, juga agar tidak menimbulkan rasa kecemburuan sosial.

Kamad MTs N 1 Baubau (La Marihi) juga menambahkan, ''Kegiatan pemberian santunan ini  sebagai moment untuk meningkatkan kekompakan dan rasa kekeluargaan diantara sesama warga madrasah, juga harapannya semoga anak kami yang khususnya yang mendapat santunan ini semoga menjadi anak yang sholeh dan sholeha,'' tambahnya.

Kegiatan ini Kamad sangat mendukung dan  memfasilitasi  mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini memberikan manfaat dan berkah untuk madrasah dan juga dapat bernilai ibadah,'' Aamiinnn, 

Salah seorang siswa kelas VII Muhamad Nabil kelihatan senang sekali mendapatkan santunan ini yang merupakan pengalaman pertamanya setelah berada di madrasah ini

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 49 kali