Kamis, 19 September 2019

Tingkatkan Kualitas Bimbingan dan Penyuluhan, POKJALUH Kemenag Kab. Muna Gelar Pertemuan Rutin

  • Selasa, 10 September 2019 11:35 WIB
Suasana saat Ketua Pokjaluh membuka Pertemuan

Raha(Inmas Sultra)---Penyuluh agama memiliki peranan yang sangat penting dalam usaha pembinaan dan bimbingan di masyarakat. Di samping sebagai panutan dan penyambung tugas pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama,penyuluh agama juga mempunyai tugas untuk memelihara kerukunan antar umat beragama, dalam rangka mewujudkan hal tersebut Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kab. Muna yang tergabung dalam Pokjaluh melakukan pertemuan rutin Selasa,10/09/2019

Menurut Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Muna Wa Ode Siti Karsi, S.Ag., M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini, disamping sebagai pertemuan rutin juga sebagai sarana bertemu dan bersilaturrahmi antar para penyuluh agama fungsional dengan harapan agar penyuluh agama memiliki wawasan pengetahuan, keilmuan, melatih dan mengasah keterampilan serta memahami tugas dan fungsi penyuluh agama yang nantinya berinteraksi di wilayah atau kecamatannya masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari selasa ini juga membahas tentang Naskah-naskah materi bimbingan dan penyuluhan, selain itu juga membahas tentang penyusunan Makalah, Karyatulis, Divlet, Book Leat, Slide, Diktat serta revensi-revensi yang dapat digunakan oleh setiap Penyuluh agama. dan berharap kedepannya dapat meningkatkan Kualitas saat memberikan Bimbingan Penyuluhan dilapangan.

 

Sumber : -
Penulis : Muhammad Ramadhan/Kemenag Kab. Muna
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 56 kali