Kamis, 19 September 2019

Kepala Kemenag Muna Harap Upacara Hari Senin Menjadi Ajang Silaturrahim

  • Senin, 09 September 2019 16:16 WIB
Kepala Kemenag Muna Drs. H. Muhammad Basri, M.Pd, Pimpin Upacara Hari Senin, 9 September 2019

Raha (Inmas Sultra) --- Hari Senin (9/9) di Pelataran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Kepala Kemenag Muna Drs. H. Muhammad Basri, M.Pd, kembali memimpin Upacara usai kurang lebih 40 hari melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci Makkah Arab Saudi.

Upacara dikomandani oleh Alam Jaya, Pembaca Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Juwa Shubuh, S.Pd, Protokol La Ode Hiduru, S.Pd dan Ajudan Safaruddin HAB, A.Ma, Pd I, diikuti oleh para  Kepala Seksi/Penyelenggara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Honorer lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam amanatnya H. Muhammad Basri mengatakan bahwa, saya mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Kepala Kemenag dan seluruh teman-teman para Kepala Seksi (Kasi), serta seluruh ASN yang telah bekerja dengan baik, melayani, khususnya dalam pengelolaan laporan-laporan kita, rapor kita setiap bulan kalaupun ada yang masih merah, tetapi itu ada faktor khusus yang mempengaruhinya, sehingga kita susah untuk menggenjotnya, oleh karena itu, saya harapkan supaya operator-operator dari seluruh aplikasi senantiasa memperhatikan daripada pelaporan keuangan kita ini, karena itulah yang pertama  menjadi ukuran kita bekerja.

" Yang berikut saya harapkan supaya upacara hari Senin ini, menjadi ajang silaturrahim bagi kita, ajang kita bertemu, bertatap muka para Kasi dengan staf-stafnya, dengan kita semua," ujarnya.

" Kemudian alangkah bagusnya, kalau kita hayati, apa yang telah dibacakan tadi itu, Panca Prasetya KORPRI, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kalau kita resapi betul, kemudian kita aplikasikan didalam kita bekerja, kemudian kita menganggap bahwa apa yang kita lakukan semuanya itu adalah merupakan Ibadah, in syaa Allah tidak merasa lelah kita bekerja," sambungnya.

Sekarang ini kata H. Muhammad Basri kita sudah berada dibulan September, oleh karenanya saya minta kepada seluruh Kepala Seksi termasuk Penyelenggara, supaya senantiasa memperhatikan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL)nya, anggaran apalagi yang belum cair, anggaran apalagi yang belum dilaksanakan, sesuai dengan pesan Menteri Agama RI, bahwa Oktober, paling lambat November, seluruh anggaran kita yang sifatnya belanja barang, sudah harus kita tuntaskan semuanya.

" Jadi saya minta kepada seluruh teman-teman Kepala Seksi, supaya senantiasa melihat RKAKLnya, melihat anggarannya, anggaran apalagi yang bisa kita laksanakan, anggaran apalagi yang belum terlaksana, kemudian merencanakan untuk kedepan, apa yang akan kita lakukan," tandasnya.

" Saya mengajak kepada kita semua, marilah kita senantiasa bekerja dengan baik, bekerja dengan penuh komitmen untuk maju, untuk sukses," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 65 kali